Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hore, KA Bandara Siap Beroperasi Di Stasiun Manggarai

Senin, 4 Maret 2019 07:56 WIB
Tak lama lagi, KA Bandara tujuan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, akan melayani naik turun penumpang sampai Stasiun Manggarai. (Foto: iradiofm.com)
Tak lama lagi, KA Bandara tujuan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, akan melayani naik turun penumpang sampai Stasiun Manggarai. (Foto: iradiofm.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira buat warga Jabodetabek yang akan melakukan perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng. Kereta Bandara yang saat ini hanya melayani sampai kawasan Dukuh Atas, sebentar lagi akan beroperasi sampai Stasiun Manggarai.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan pengoperasian tersebut dapat dilakukan pada Maret ini. "Beroperasinya kereta bandara hingga Stasiun Manggarai, akan semakin memudahkan masyarakat Jabodetabek, yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta," ujar Menteri yang akrab disapa BKS, menghadiri acara Dialog "Nasional Indonesia Maju" di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Minggu (3/3).

"Nantinya, semua angkutan-angkutan yang dari Depok dan Bekasi, bisa mengganti (transit) di tempat itu. Sehingga, kereta bandara bisa point to point,” imbuh BKS.

Baca juga : Pertengahan Tahun, Empat Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Siap Beroperasi

Ia optimis, occupancy atau tingkat keterisian kereta bandara akan meningkat lebih dari 50 persen. “Kalau menurut saya, dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara akan naik menjadi 60 persen. Karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang, kan harus effort dulu sampai ke Dukuh Atas," jelasnya.

BKS juga menjelaskan rencana beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada April mendatang. “Awal bulan ini, MRT direncanakan beroperasi secara khusus. Baru nanti bulan April, akan dioperasikan secara umum. Insya Allah, ini memberikan suatu layanan yang baik,” papar BKS.

Program Padat Karya

Baca juga : Pengadilan Negeri Praya Tolak Gugatan Warga

Selain menyampaikan hasil capaian pemerintah di hadapan seribuan orang, dalam acara Dialog "Nasional Indonesia Maju", BKS juga sempat meninjau program padat karya penanaman pohon dalam rangka penghijauan di kawasan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

Program ini melibatkan masyarakat sekitar kampus. Ketua STPI Kapten Novyanto Widadi mengatakan, ada ribuan bibit pohon yang ditanam pada kegiatan padat karya hari ini.

Kali ini, STPI menyiapkan 4.000 bibit berbagai jenis tanaman sebagai program penghijauan di dalam kampus STPI. Kapten Novy berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, “Harapannya, kehadiran kampus STPI dapat memberikan manfaat lebih bagi bangsa dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca juga : Besok, Bakal Ada Info Terkini Soal Kasus Mafia Bola

Selain melakukan penanaman pohon, bersama para Taruna/Taruni STPI, BKS juga nelakukan kegiatan Ngubek Danau STPI untuk menangkap ikan, dan hasilnya dibagikan ke masyarakat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.