Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri ESDM Sabet “Most Popular Leader In Social Media 2020”

Kamis, 10 September 2020 21:28 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif. [Foto: Kementerian ESDM]
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif. [Foto: Kementerian ESDM]

RM.id  Rakyat Merdeka - Raihan prestasi kembali ditorehkan oleh Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada ajang PR Indonesia The 6th Jambore PR Indonesia yang dihelat secara virtual, Rabu (9/9/2020). Menteri ESDM, Arifin Tasrif meraih predikat Most Popular Leader in Social Media 2020 pada kategori Menteri.

"Kami bersyukur di era virtual ini, eksposure sektor ESDM di media sosial mendapatkan tanggapan positif. Salah satunya, ditunjukkan pada raihan kali ini. Kami menitikberatkan pendistribusian isu sektor ESDM di media sosial, agar mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Kemasannya pun kekinian. Sehingga mudah dipahami oleh berbagai kalangan" ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama, Agung Pribadi, di Jakarta.

Baca juga : Mandiri Utama Finance Online, Gelar Pameran Digital Otomotif 2020

Melalui penghimpunan data periode 1 - 30 Juni 2020, Menteri ESDM menjadi salah satu sosok pemimpin yang mendapatkan eksposure positif terbesar di enam platform media sosial, yaitu Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, blogs dan news online account. Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspose perbincangan positif netizen, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual oleh PR Indonesia dan ISENTIA INDONESIA.

Selain Menteri ESDM, pada kategori ini yang menjadi pemenang adalah Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Erick Thohir (Menteri BUMN), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan), Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Wishutama (Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Baca juga : Menpora Dukung Yayasan Moestopo Gelar Kejuaraan Tinju Nasional

Jambore PR Indonesia merupakan ajang tahunan humas/public relations (PR) terbesar se-Indonesia yang digelar sejak 2015. Ajang ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para pemimpin kehumasan, baik di pemerintah dan non pemerintah, atas kinerjanya dalam mendiseminasikan kebijakannya kepada publik. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.