Dark/Light Mode

Wapres Ma`ruf Ucapkan Belasungkawa Atas Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Minggu, 10 Januari 2021 19:04 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)
Wakil Presiden KH Maruf Amin. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin ikut mengucapkan duka cita atas serentetan musibah yang terjadi di Tanah Air. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dan longsor di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (9/1), sampai longsor di Sumedang, Jawa Barat, Minggu ini (10/1).

"Saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah-musibah tersebut," ujar Ma'ruf melalui video yang dibagikan Setwapres, Minggu (10/1).

Baca juga : Menlu Malaysia Turut Berduka Cita Atas Tragedi Sriwijaya Air SJ182

Ma'ruf mendoakan korban yang meninggal mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah. Eks Rais Aam PBNU itu juga mendoakan keluarga korban tabah. "Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini," harapnya.

Kepada tim gabungan yang sedang menjalankan proses evakuasi, Ma'ruf juga memberikan semangat. Dia berharap proses evakuasi berjalan lancar.

Baca juga : Puan Berduka Atas Jatuhnya Sriwijaya SJ182, Doakan Keluarga Korban Tabah

"Doa dan semangat saya haturkan juga kepada seluruh tim penyelamat baik dari Basarnas, KNKT, BNPB, TNI Polri agar diberikan kekuatan kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar," tutup Ma'ruf.

Sekadar informasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu kemarin sekitar pukul 14.40 WIB, 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Pesawat mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 6 kru, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Baca juga : Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.