Dark/Light Mode

Polda Metro Jaya Siapkan Posko Antemortem Sriwijaya Air Di RS Polri Kramat Jati

Sabtu, 9 Januari 2021 21:06 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: Antara)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya telah menyiapkan Posko Antemortem Sriwijaya Air di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, terkait insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

"Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pos antemortem atau DVI Polri di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, yang akan memberikan informasi kepada keluarga korban pesawat terkait kecelakaan Sriwijaya Air," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca juga : Cek Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Polres Kepulauan Seribu Kerahkan 2 Kapal

Identifikasi antemortem adalah identifikasi dengan data-data fisik korban seperti nama, umur, berat badan, tinggi badan, pakaian, dan aksesoris yang dikenakan korban terakhir kali, sampai dengan barang bawaan korban serta kepemilikan lainnya.

"Keluarga korban yang akan mencari informasi, silakan ke RS Polri Kramat Jati," imbuhnya.

Baca juga : Polisi Siapkan 500 Alat Tes Antigen Di Perbatasan Jakarta Timur

Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan Tim Search and Rescue (SAR) yang terdiri dari Polair, Polres Kepulauan Seribu  SAR Sabhara dan SAR Brimob, yang mempunyai kemampuan misi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan untuk membantu mengungkap kecelakaan tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.