Dark/Light Mode

Polda Metro Jaya Siapkan Posko Antemortem Sriwijaya Air Di RS Polri Kramat Jati

Sabtu, 9 Januari 2021 21:06 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: Antara)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya telah menyiapkan Posko Antemortem Sriwijaya Air di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, terkait insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

"Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pos antemortem atau DVI Polri di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, yang akan memberikan informasi kepada keluarga korban pesawat terkait kecelakaan Sriwijaya Air," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Berita Terkait : Daftar Nama Diduga Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Yang Hilang Kontak

Identifikasi antemortem adalah identifikasi dengan data-data fisik korban seperti nama, umur, berat badan, tinggi badan, pakaian, dan aksesoris yang dikenakan korban terakhir kali, sampai dengan barang bawaan korban serta kepemilikan lainnya.

"Keluarga korban yang akan mencari informasi, silakan ke RS Polri Kramat Jati," imbuhnya.

Berita Terkait : Eks Ketum PB HMI Bersama Istri Jadi Penumpang Sriwijaya Air Yang Hilang

Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan Tim Search and Rescue (SAR) yang terdiri dari Polair, Polres Kepulauan Seribu  SAR Sabhara dan SAR Brimob, yang mempunyai kemampuan misi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan untuk membantu mengungkap kecelakaan tersebut. [OKT]