Dark/Light Mode

Industri Animasi Diminta Bantu Kampanyekan Pariwisata Indonesia

Rabu, 3 Februari 2021 09:48 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Garis Sepuluh yang memproduksi konten animasi Riko The Series. (Foto: ist)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Garis Sepuluh yang memproduksi konten animasi Riko The Series. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring berkembangnya zaman, industri animasi mulai digandrungi masyarakat. Khususnya kaum milenial. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, industri milenial memiliki masa depan cerah dan berpotensi besar membuka lapangan kerja. Terlebih lagi, pengembangan industri animasi bisa menjadi salah satu solusi cepat dalam pemulihan sektor ekonomi kreatif. 

Baca juga : Bisnisnya Melejit, AFC Bantu Kerek Ekonomi Indonesia

"Sektor animasi ini kita yakini dapat menjadi quick win dalam pemulihan sektor ekonomi kreatif," kata Sandi dalam keterangan resminya, Selasa, (2/1). 

Pada Minggu (31/1) lalu, Sandi pun berkesempatan untuk berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Garis Sepuluh yang memproduksi konten animasi. Di antaranya dengan Riko The Series, yang sukses menarik puluhan juta penonton melalui platform digital.

Baca juga : Lantik Anggota PAW MPR, Bamsoet Ingatkan Bahaya Intoleransi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun mendorong adanya kolaborasi antara pelaku ekonomi kreatif dengan kementeriannya, dalam menyelipkan materi destinasi-destinasi pariwisata Indonesia dalam pembuatan konten animasi.

"Dalam pembuatan konten saya berharap bisa diselipkan tentang destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia dan mengangkat budaya serta kearifan lokalnya. Sehingga masyarakat bisa lebih mengenal spot-spot wisata di Indonesia," ungkap Sandi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.