Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pagi Ini, BKS Cek Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Sabtu, 6 Februari 2021 10:39 WIB
Pagi Ini, BKS Cek Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) melakukan tinjauan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, Sabtu (6/2) pagi.

BKS mengatakan, Kemenhub terus melakukan pengawasan  untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana transportasi, khususnya di Pelabuhan Yos Sudarso, telah melakukan SOP protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga : Disiplin Warga Patuhi Protokol Kesehatan Pengaruhi Pemulihan Ekonomi

"Saya ingin pastikan, seluruh protokol kesehatan sudah berjalan dengan benar dan baik. Saya lihat, protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso sudah diterapkan dengan baik.  Tersedia alat ukur suhu tubuh, hand sanitizer. Seluruh penumpang maupun pekerja dipelabuhan memakai masker,” kata BKS.

Dalam kunjungannya, BKS meninjau langsung terminal penumpang, kapal angkutan barang, dan kapal peti kemas. Sekaligus melihat kapal Pelni Doro Londa berlayar.

Baca juga : 2.263 Tenaga Kesehatan Di Kota Bogor Sudah Divaksin

Selain itu, BKS juga mengunjungi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon. Pada kesempatan tersebut, BKS menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis Perhubungan Laut yang ada di Maluku, agar tetap memiliki integritas dalam bertugas. Serta turut mendukung penuh pembangunan Pelabuhan Baru di Ambon.

"Saya meminta rekan-rekan yang bertugas di Maluku untuk turut mendukung pelabuhan baru, yang akan dibangun di Ambon, yang nantinya terintegrasi dengan lumbung ikan nasional. Saya minta, seluruh upaya dan tenaga dikerahkan agar pembangunan tersebut berjalan lancar,” tambah BKS yang dalam kesempatan ini turut didampingi oleh Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, Direktur Kepelabuhanan Subagiyo, Kepala KSOP Kelas I Ambon Jece Julita Piris, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.