Dark/Light Mode

Kemenag Bantu Pesantren Terdampak Banjir Di Subang Indramayu

Senin, 22 Februari 2021 12:27 WIB
[Foto: Kemenag]
[Foto: Kemenag]

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga pesantren terdampak banjir di Kabupaten Subang dan Indramayu, Jawa Barat. Bantuan juga diberikan kepada sejumlah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Taman Pendidikan, Alquran (TPQ) yang terdampak banjir.

Bantuan yang Kemenag beriakan berupa bingkisan sembako, voucher bantuan rehabilitasi dan voucher bantuan operasional pesantren.

Baca juga : Gempa M4.6 Guncang Sukabumi, Getaran Terasa Sampai Pangandaran

Bantuan diserahkan oleh Direktur PD. Pontren, Waryono Abdul Ghafur di Kankemenag Kabupaten Subang.

Hadir di acara itu, Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Ma’had Aly (PDMA) Aceng Abdul Aziz, Kasubdit Pendidikan Alquran Sarpani, Kasubdit MDT Irhas Shobirin, Kabid Pontren Kanwil Jabar Abdurrohim. Termasuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Agus Sutisna dan Pengasuh/Pimpinan lembaga penerima bantuan terdampak banjir.

Baca juga : BRI Group Gercep Salurkan Bantuan Ke Jakarta Dan Sekitarnya

"Ini upaya kami untuk meringankan beban saudara-saudara yang ada di sini," tutur Waryono di Subang, Sabtu (20/2/2021).

Waryono berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan seluruh pimpinan lembaga untuk me-recovery keberlangsungan pendidikan keagamaan Islam pasca banjir yang menimpa wilayah Subang dan Indramayu. "Saya berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk keberlangsungan operasional di masing-masing lembaga," harapnya.

Baca juga : Sudah Normal Lagi, 387 Gardu Listrik Yang Terdampak Banjir Di Jakarta Dan Sekitarnya

Salah satu pimpinan pesantren penerima bantua, KH Sajudin, menyampaikan terimakasihnya kepada Kemenag atas bantuan yang diberikan. Sebab, bantuan tersebut baginya sangat berarti untuk lembaganya yang memerlukan beberapa perbaikan pasca kebanjiran.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Direktur sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan. Semoga berkah," ujar Sajudin. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.