Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

40 Ruas Jalan Ibu Kota Terendam Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 11:42 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo (Foto: Istimewa)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaporkan, tidak kurang dari 40 ruas jalan di wilayah Jakarta terendam banjir akibat guyuran hujan lebat dan limpasan air sungai pada Sabtu (20/2) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo mengatakan, ruas jalan yang terendam air di antaranya Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur dari arah Cawang menuju Kalimalang Bekasi.

Baca juga : Ini Daftar Jalan Tol Jasa Marga Yang Terendam Banjir

"Genangan air cukup mengganggu pengendara berada di kawasan Cawang arah Bekasi," kata Sambodo saat meninjau sejumlah genangan air yang menghambat lalu lintas di kawasan Jakarta Timur, seperti dikutip Antara, Sabtu (20/2).

Jalan DI Panjaitan, Cawang terendam banjir setinggi 50 sentimeter tepatnya di sekitar kolong Tol Cawang. Petugas lalu lintas mengalihkan kendaraan menuju sejumlah jalan alternatif dengan mengarahkan pengendara berputar balik.

Baca juga : Hujan Deras, 25 Titik Di Ibu Kota Tergenang Banjir

Sambodo mengatakan, lokasi lainnya tersebar di beberapa lokasi, antara lain kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, yang saat ini lumpuh total dan memutus lalu lintas ke arah Kuningan dan Blok M serta sebaliknya.

Selain itu banjir juga menyergap kawasan hek dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII). "Untuk sepeda motor di lokasi sekitaran hek, kita alihkan dulu masuk ke dalam tol, lalu keluar lagi di jalan arteri," katanya.

Baca juga : Hujan Deras, Rumah Wakil Rakyat Senayan Di Kalibata Terendam Air 20 Cm

Sambodo juga menyebut lalu lintas di sekitar Jalan Gatot Subroto Jakarta serta beberapa titik lainnya. "Jalan yang sudah tidak bisa dilintasi, kita tutup serta kita carikan rute alternatif yang lain dibantu Polri, TNI dan Dishub," pungkas Sambodo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.