Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Korban Banjir Karawang, Doni Monardo Andalkan Restoran Dan Kafe di Sekitaran Halim

Senin, 22 Februari 2021 15:28 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo mendampingi Menko PMK Muhadjir mengunjungi lokasi tamggung jebol Citarum. (Foto: ist)
Kepala BNPB Doni Monardo mendampingi Menko PMK Muhadjir mengunjungi lokasi tamggung jebol Citarum. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo mengintruksikan, jajarannya untuk segera mengirim logistik siap saji ke korban banjir Karawang, Jawa Barat.

Dia berharap, setiap restoran dan kafe di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma mempercepat proses pembuatan makanan cepat saji. Pasalnya, helikopter sudah disiapkan untuk memberi suplai dari udara.

Baca juga : Romo Benny: Banjir Jakarta Harusnya Bisa Diprediksi Dan Diantisipasi

"Logistik kita akan meng-input. Yang pertama dari sekitar Halim. Restoran dan kafe-kafe kita minta percepat proses penyiapan logistik siap saji. Helikopter sudah siap," kata Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 itu saat meninjau lokasi banjir Karawang dari udara, Senin (22/2).

Kemudian, dia juga akan mengevakuasi para korban tanggul jebol Sungai Citarum yang memiliki kebutuhan khusus, seperti orang dengan gangguan kesehatan. "Prioritasnya adalah logistik yang siap saji. Kemudian yang kedua adalah evakuasi bagi mereka yang memiliki gangguan kesehatan," ungkap Doni.

Baca juga : BRI Group Gercep Salurkan Bantuan Ke Jakarta Dan Sekitarnya

Dia mengimbau, warga yang membutuhkan evakuasi agar segera mencari helipad yang kondisinya relatif aman. Tujuannya agar bisa terevakuasi dari lokasi bencana. 

"Masyarakat yang lansia dan ibu hamil ini juga mungkin perlu dapat prioritas untuk dilakukan langkah-langkah penanganan lebih baik lagi," ujar jenderal bintang tiga itu. 

Baca juga : Golkar Berikan Masker, Sembako, Dan Vitamin

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Karawang sejak beberapa hari terakhir semakin meluas hingga merendam 14.340 rumah di 33 desa. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), banjir Karawang terjadi akibat curah hujan tinggi dan meluapnya sejumlah sungai yang terjadi, Minggu (21/2) dini hari. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.