Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Ramadan, Arab Saudi Hibah 100 Ton Kurma Buat Indonesia

Senin, 22 Maret 2021 18:15 WIB
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menerima kurma hibah kurma. (Foto: Kemenag)
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi menerima kurma hibah kurma. (Foto: Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) menerima hibah 100  ton kurma dan 10 ribu mushaf Al-Quran dari Pemerintah Arab Saudi. 

Hibah tersebut secara simbolis diterima oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta (22/3).

Baca juga : Netanyahu Ngaku Arab Saudi Mau Baikan Sama Israel

“Mewakili Bapak Menteri Agama,  kami mengucapkan apresiasi atas perhatian Pemerintah Arab Saudi kepada muslimin di Indonesia, salah satunya dengan hibah kurma yang kerap diberikan setiap tahunnya,” ujar Wamenag.

Sebagai pihak yang mendapatkan amanah, menurut Wamenag, Kemenag akan mendokumentasikan dan mengadministrasikan hibah kurma ini. “Kami akan mendistribusikan kurma ini antara lain kepada ormas-ormas Islam, serta masjid dan mushalla, sehingga kurma ini dapat dinikmati oleh umat muslim pada bulan Ramadan mendatang,” tambahnya.

Baca juga : Waspadai Corona Dan Mutasi, Pemerintah Terus Batasi WNA Masuk Indonesia

Dubes Arab Saudi, Esam Abid Althagafi mengatakan, hibah kurma ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan negaranya kepada negara-negara muslim, khususnya menjelang Ramadan. Indonesia menjadi negara pertama yang menerima hibah ini. 

Sebab, lanjut Althagafi, Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar serta memiliki hubungan yang cukup akrab dengan Arab Saudi. “Kami sengaja menyampaikan hibah ini kepada Kementerian Agama, karena kami yakin ini adalah cara terbaik agar hadiah ini dapat dinikmati oleh muslimin di seluruh Indonesia,” sambungnya. 

Baca juga : Jelang Tahun Ajaran Baru, Usia Anak Menjadi Polemik Tahunan

Selain kurma, Arab Saudi juga menghibahkan 10ribu mushaf Al-Quran cetakan Majma’ Malik Fahd, untuk dapat dimanfaatkan bagi muslimin Indonesia. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.