Dark/Light Mode

Tangani Pasien Covid-19, Kemhan Tingkatkan Fasilitas 110 Rumah Sakit

Kamis, 6 Mei 2021 18:49 WIB
Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan) Laksamana Pertama TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT saat menjadi narasumber dalam wawancara Podcast Kemhan di Studio Podcast Biro Humas Setjen Kemhan, Jakarta, Kamis (6/5). (Foto: Kemhan)
Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan) Laksamana Pertama TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT saat menjadi narasumber dalam wawancara Podcast Kemhan di Studio Podcast Biro Humas Setjen Kemhan, Jakarta, Kamis (6/5). (Foto: Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI memiliki 110 rumah sakit di sejumlah daerah yang telah menangani pasien penderita Covid-19. Hingga saat ini, ratusan rumah sakit tersebut terus meningkatkan kemampuan serta kapasitasnya mulai dari penambahan ICU sampai fasilitas pendukung lainnya agar pelayanannya lebih baik.

Hal ini disampaikan Direktur Kesehatan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan) Laksamana Pertama TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT saat menjadi narasumber dalam wawancara Podcast Kemhan di Studio Podcast Biro Humas Setjen Kemhan, Jakarta, Kamis (6/5).

Baca juga : Senayan Peringatkan ASN Jangan Ambil Keuntungan

Selain peningkatan fasilitas rumah sakit, Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan juga menerapkan sejumlah strategi, langkah dan peran dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberi dukungan yang diputuskan oleh BNPB selaku leading sektor dengan Kemenkes.

“Kemhan mendukung dengan meningkatkan kesiapan rumah sakit TNI yang ada di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dimana ada Prajurit TNI disitu ada rumah sakit TNI, di luar Pulau Jawa Rumah Sakit TNI sering menjadi sandaran utama.”, jelas Laksma TNI Arie Zakaria.

Baca juga : Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PLN Group Serahkan 3.300 Rapid Tes Antigen

Di akhir sesi wawancara, Ia mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir, dan berharap agar seluruh masyarakat seluruh Indonesia tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.