Dark/Light Mode

Dukung Realisasi KPR, BTN Gelar Akad Massal 600 Rumah Subsidi

Minggu, 18 April 2021 18:48 WIB
Akad massal 600 unit KPR Subsidi yang berlokasi di perumahan Pesona Kahuripan 4 di Desa Bojong, Kecamatan Kelapa Nunggal, Bogor, Minggu (18/4). (Foto: Istimewa)
Akad massal 600 unit KPR Subsidi yang berlokasi di perumahan Pesona Kahuripan 4 di Desa Bojong, Kecamatan Kelapa Nunggal, Bogor, Minggu (18/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus mendorong realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah alias MBR.

Upaya tersebut dilakukan Kantor Cabang BTN Bogor yang menggelar akad massal 600 unit KPR Subsidi yang berlokasi di perumahan Pesona Kahuripan 4 di Desa Bojong, Kecamatan Kelapa Nunggal, Bogor.

Baca juga : Digitalisasi Solusi Pembelajaran Jarak Jauh Dimasa Pandemi

Direktur Consumer & Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar mengatakan, permintaan KPR di 2021 ini mulai menunjukkan peningkatan, sejalan dengan stimulus ekonomi dari pemerintah.

BTN, lanjutnya, juga terus mengoptimalkan berbagai stimulus tersebut dengan berinovasi untuk mendongkrak penyaluran KPR kepada MBR. Hirwandi menegaskan, di tengah pandemi, rumah menjadi kebutuhan yang mendesak karena berbagai aktivitas dilakukan di rumah.

Baca juga : Gandeng PLN, PPDPP Integrasikan Data Penerima FLPP Rumah Subsidi

“Kami terus berupaya terus mendukung para pengembang untuk memproduksi rumah subsidi, dan memacu realisasi kredit sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki rumah,” jelas Hirwandi di Jakarta, Minggu (18/4).

Ia merinci, secara total, akan ada lebih dari 1.000 unit rumah di proyek perumahan tersebut. Sebanyak 400 unit sisanya, sedang dalam proses persetujuan KPR di BTN KC Bogor.

Baca juga : BNI Gelar Akad Kredit Massal 4.675 Debitur KPR Sejahtera FLPP

Mayoritas konsumen akad merupakan masyarakat berpenghasilan rendah yang bekerja di Jakarta. Sehingga, diharapkan dengan memiliki rumah yang berkualitas, para pekerja tersebut busa memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan berpengaruh ke produktivitas mereka.Hingga 15 April 2021, BTN telah merealisasikan penyaluran KPR Subsidi untuk lebih dari 31 ribu unit rumah.

Sejak pandemi dimulai pada awal 2020 hingga pertengahan April 2021, emiten bersandi saham BBTN juga tercatat, memberikan KPR Subsidi baik skema konvensional maupun syariah untuk lebih dari 153 ribu unit rumah. Dengan nilai penyaluran untuk ratusan ribu hunian tersebut sebesar Rp 21,5 triliun. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.