Dark/Light Mode

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PLN Group Serahkan 3.300 Rapid Tes Antigen

Senin, 3 Mei 2021 18:10 WIB
Bantuan Rapid Tes Antigen Kit secara simbolis diserahkan oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi kepada Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (3/5). (Dok. PLN)
Bantuan Rapid Tes Antigen Kit secara simbolis diserahkan oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi kepada Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (3/5). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN group menyerahkan bantuan sebanyak 3.300 _rapid tes antigen kit_ guna membantu pemerintah dalam mencegah dan menaggulangi penyebaran virus Covid-19.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi kepada Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (3/5).

“Kami menyadari penanganan pandemi ini perlu dilakukan secara gotong royong. PLN sebagai BUMN tentu ingin hadir membantu pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi ini,” tutur Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi.

Berita Terkait : Sandi Dorong Pengembangan Produk Ekraf Aceh Tembus Skala Internasional

Sebanyak 1.500 _rapid test antigen_ tersebut telah disebar ke lokasi terdampak bencana, seperti Badai Seroja yang menerjang NTT dan gempa bumi yang mengguncang Malang.

Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Eny Supartini, menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah membantu penyediaan rapid test antigen untuk relawan BNPB.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan dari PLN Group. Ini salah satu wujud kerja sama pentahelix dimana penanganan bencana khsusunya pandemi covid-19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi semua lembaga bergerak dan salah satunya PLN Peduli," tutur Eny.

Berita Terkait : Cegah Covid-19, Ratusan Pekerja Migran Diisolasi Di Pontianak

Menurutnya bantuan ini digunakan untuk relawan yang akan melakukan pertolongan di lokasi-lokasi bencana.

"Ini berguna sekali untuk kedaruratan dimana kawan kawan atau relawan yang nantinya, sebelum terjun ke lapangan kita lakukan swab antigen, dan kita yakinkan kepada masyarakat bahwa mereka yang turun ke lapangan sehat," pungkas Eny.

Tidak hanya menjaga pasokan listrik guna mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sejak awal pandemi PLN juga terus mendukung pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Senayan Ajak Masyarakat Konsisten Patuhi Prokes

Sepanjang tahun 2020 , total bantuan yang telah disalurkan PLN melalui program PLN Peduli mencapai Rp 40 miliar.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia. [FAZ]