Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

5 Kali WTP, Menag: Jalan Masih Panjang

Rabu, 9 Juni 2021 21:59 WIB
Menag, Yaqut Cholil Qoumas
Menag, Yaqut Cholil Qoumas

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  

Ini merupakan yang kelima kali Kemenag memperoleh WTP. Menanggapi itu, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas meminta jajarannya agar tidak berpuas diri atas capaian tersebut. 

"Jangan berpuas diri, jalan masih teramat panjang," cuit Menag  dikutip akun Twitternya @YaqutCQoumas, Rabu (9/6) petang. 

Baca juga : Galaxy A72, Mengklaim Mabar Lancar Tanpa Lag

"Fokus @Kemenag_RI adalah layanan prima untuk masyarakat, apa yang dicapai sampai saat ini adalah dalam rangka melayani masyarakat. Tetap semangat, terukur  dan  berikan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia," imbuh Menag. 

Dalam berbagai kesempatan, Menag  mengingatkan tiga semangat baru yang harus dimiliki seluruh jajarannya dalam mengelola Kemenag. 

Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan. 

Baca juga : Masa Sih, Mega Masih Mau Lagi

Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. 

Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan. 

Dengan tiga semangat baru Kemenag tersebut, selanjutnya Menag menetapkan beberapa program prioritas. Di antara program prioritas yang telah berjalan saat ini adalah Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, serta Penguatan Moderasi Beragama. [MFA] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.