Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Bakal Jalan, Menpora Banjir Sanjungan

Kamis, 3 Juni 2021 14:01 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menerima izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat menerima izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendapat apresiasi dari pengguna internet (warganet) menyusul diterbitkannya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022.

Para warganet menuliskan beragam komentar di beranda medsos masing-masing. Bahkan tagar #MenporaPejuangBola masuk dalam deretan trending topik Twitter.

Pantauan pada Kamis, 3 Juni 2021, tagar ini mendapat ribuan cuitan dari pengguna Twitter. Salah satu yang menuliskan tagar ini adalah akun Mawar anjani @mawaranj. Dia memuji upaya Menpora Amali dalam memenuhi keinginan pecinta bola Indonesia agar kompetisi Liga 1 dan Liga kembali berjalan.

Baca juga : Atlet FPTI Pecahin Rekor, Menpora Sanjung Yenny Wahid

"Salut sama Pak Menpora Amali yang gigih dalam perjuangkan keinginan pecinta sepakbola. #MenporaPejuangBola," tulis @mawaranj.

Hal senada juga disampaikan akun Nandang San, @SanNandang yang memberikan apresiasi karena Menpora Amali terus memperjuangkan izin berbagai event olahraga di tengah pandemi.

"Asli emang Pak Zainuddin Amali tuh Menpora terbaik. Seluruh cabor olahraga diperjuangkan, termasuk sepakbola ya. Sampai akhirnya udah diberi ijin penyelenggaraan liga 1 dan liga 2. #MenporaPejuangBola," pujinya.

Baca juga : Toshiba QKD Tawarkan Sistem Keamanan Menyeluruh Secara Aman dan Anti Sadap

Sementara itu, beberapa pengguna internet lainnya mengungkapkan kebahagiaan mereka setelah izin Liga 1 dan Liga 2 dikeluarkan polisi.

"Dan gimana nggak seneng dong secara izin buat Liga 1 dan 2 udah turun berarti kan bentar lagi akan dimulai kompetisi nya #MenporaPejuangBola," tulis akun @ajab046.

Akun ayaycaptain00 mengatakan kompetisi Liga1 dan Liga 2 harus tetap bergulir, namun tetap menerapkan protokol kesehatan karena dalam situasi pandemi Covid-19. "Yang penting mah tetap patuh protokol kesehatan, maju terus persepakbolaan Indonesia. Apalagi sekarang Liga 1 dan 2 sudah diizinkan oleh Polri #MenporaPejuangBola," katanya.

Baca juga : Pelanggan Bakal Terima Bejibun Keuntungan

Hal serupa disampaikan akun @Tasa_02 yang mengingatkan agar penonton tidak datang ke stadion dan cukup nonton dari rumah saja saat pertandingan berlangsung. "Himbauan penonton nggak harus di stadion kok, kita bisa nonton di rumah pecinta sepakbola hanya rindu dengan kompetisi sepakbola semoga lancar sampai selesai Liga 1 dan 2 #MenporaPejuangBola," jelasnya.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menerbitkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Penerbitan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, pada Senin (31/5) sore WIB.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Menurut dia, jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang sukses digelar 25 April lalu menjadi pertimbangan Polri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.