Dark/Light Mode

Dilantik Yasonna, Dirjen PP dan BPHN Kemenkumham Tukeran Posisi

Jumat, 18 Juni 2021 11:04 WIB
Menkumham Yasonna Laoly. (Foto: Ist)
Menkumham Yasonna Laoly. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik empat pejabat tinggi di lingkungan Kemenkumham, Kamis (17/6). Keempat pejabat itu adalah Widodo Ekatjahjana sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Benny Riyanto sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Dirjen PP).

Kemudian, Iwan Kurniawan sebagai Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, dan Lucky Agung Binarto sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Baca juga : Survei Denny, Beneran Nih?

Widodo sebelumnya merupakan Dirjen PP Kemenkumham. Sebaliknya, Benny yang menggantikan Widodo sebelummya menjabat sebagai Kepala BPHN.

Dalam sambutannya, Yasonna mengingatkan pejabat tinggi di kementeriannya untuk saling menjalin kolaborasi dan menghindari manajemen one man show dalam pekerjaan. Ditekankan, mustahil meraih kesuksesan merupakan jika tidak ada kerja sama tim.

Baca juga : Dirjen Politik Dan PUM Kemendagri Terpilih Jadi Ketua MIPI

"Kepada Pimpinan Tinggi Madya yang saya lantik, jalin kolaborasi, sinergi, dan perkuat kerjasama tim. Lakukan pekerjaan secara team work, jalin sinergi dan kolaborasi yang baik antar sesama unit eselon I maupun dengan seluruh stakeholder, baik di tingkat pusat maupun daerah," pesan Yasonna dalam keterangan pers, Jumat (18/6).

Yasonna menyatakan, sinergitas dan menghindari one man show merupakan syarat mutlak untuk menghasilkan buah kinerja berkualitas serta menjawab tantangan yang dihadirkan oleh pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.