Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Sandi Berupaya Jadikan Wisata Geopark Maros Jadi Kelas Dunia

Jumat, 18 Juni 2021 17:36 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Covid-19 melonjak tajam, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno terus melakukan blusukan ke sejumlah daerah. 

Kali ini, Sandi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, untuk mempromosikan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. 

Di daerah Laskar Marusu itu, Sandi tertarik mengeksplorasi lokasi wisata geopark Rammang-rammang. 

Calon wakil presiden Prabowo Subianto 2019 ini mengatakan, Rammang-rammang mampu bersaing menjadi destinasi wisata kelas dunia. 

Baca juga : Sandi Akan Bangunkan Geopark Rammang-Rammang Agar Dikenal Dunia

Hal itu ditandai dengan kehadiran salah seorang wisatawan mancanegara yang menginap di homestay Rammang-rammang. Sandi pun berkesempatan berbincang dengan wisatawan tersebut. 

"Apakah Anda berbasis di Jakarta atau Makassar," tanya Sandi seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya. "Dari Bali," jawab sepasang wisatawan suami istri itu. "Oh dari Bali," ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu. 

Mantan Wagub DKI ini menanyakan perasaan mereka menginap di homestay Rammang-rammang.  "Apakah Anda menikmati wisata di sini? tanya Sandi, lagi. "Ya, sangat indah di sini," jawab mereka. 

Sandi juga berterima kasih kepada mereka karena telah mengunjungi Tanah Air. "Terima kasih telah mengunjungi negara kami," ucap Sandi. 

Baca juga : Vendor Bansos Akui Serahkan Duit Ratusan Juta ke Anak Buah Eks Mensos Juliari

Sandi berjanji bakal berupaya mempopulerkan Rammang-rammang agar dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Ini adalah tugas kami membangunnya dan mengungkap pesonanya agar warga dunia mengetahui nilai kelangkaannya, eksotisnya," jelas founder Oke-Oce itu. 

Untuk menjadikan Rammang-rammang sebagai destinasi wisata kelas dunia, Sandi mendorong warga agar mempertahankan kualitas homestay. 

Tak hanya itu, promosi juga dilakukan melalui platform digital oleh para konten kreator. Seperti Atta Halilintar yang turut serta dalam kunjungan kerja Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. 

Baca juga : Menkes: Varian India Tersebar Di Jakarta-Kudus-Bangkalan

"Kami bakal memperkuat jaringan internet dengan pembuatan tower BTS untuk menjamin koneksi internet di desa wisata Rammang-rammang," janji Sandi.

Saat ini sudah 231 desa mendaftar di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 sejak dibuka pendaftarannya pada 22 Mei 2021 sampai 16 Juli 2021 mendatang. ADWI juga memiliki misi untuk membangun motivasi bagi pengembangan desa dan menjadi penggerak ekonomi di tingkat pedesaan. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.