Dark/Light Mode

Menpora Ajak Pemuda Hadapi Persaingan Global Dengan Berwirausaha

Kamis, 15 Juli 2021 16:06 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan kolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM) untuk menumbuhkan minat kewirausahaan pemuda Indonesia.

Salah satunya dengan menyelenggarakan Kick Off Kuliah Kewirausahaan Pemuda Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Menpora Zainudin Amali, Kamis (15/7) siang di Lantai 9, Kemenpora, Jakarta.

Baca juga : Kementan Ajak Semua Pihak Tingkatkan Pengawasan Kurban Di Masa Pandemi

Pada sambutanya, Menpora Amali menyampaikan acara ini merupakan suatu upaya ikhtiar untuk menumbuhkan minat kewiraushaan pemuda yang dilakukan oleh Kemenpora bekerjasama dengan Kementerian Koperasi UKM.

"Kita harapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, kolaborasi dan kerjasama kementerian dan lembaga sangat menentukan keberhasilan program ini," kata Menpora.

Baca juga : Menko PMK Pertimbangkan Usulan MUI Beri Insentif Dai

"Di tengah Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat kita untuk memberikan bekal kepada anak-anak muda yang sekarang ini ada di perguruan tinggi agar menjadi wirausaha muda. Begitu mereka keluar dari kampus, mereka mampu bersaing untuk bisa melahirkan pemuda yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain," ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora, pembekalan kepada anak muda agar mau berwirausaha sangat penting sebagai modal menghadapi era persaingan global yang begitu berat.

Baca juga : Donnarumma Terbaik, Pedri Paling Bersinar

"Kita terus menumbuhkan semangat kewirausahaan pemuda di kalangan anak muda, tantangan ke depan akan semakin komplek dan berat. Saya gambarkan, persaingan global akan semakin terlihat jelas. Kita lihat perang dagang antara Amerika dan Tiongkok begitu luar biasa, dan yang memiliki imbas negara lain, termasuk kita," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.