Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Di Fiji

Menteri Sri Ajak Pemerintah Jepang Investasi di Sumatera

Jumat, 3 Mei 2019 11:14 WIB
Sri Mulyani
Sri Mulyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengundang pemerintah Jepang untuk berinvestasi di Indonesia.

"Saya juga mengundang Pemerintah Jepang untuk berinvestasi dalam pembangunan jalan, khususnya di Utara dan Selatan Sumatera di bidang highway and railway," kata Sri Mulyani Indrawati saat bertemu dengan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso di Nadi, Fiji dalam akun Instagramnya @smidrawati, Jumat (3/5).

Baca juga : Ayo Daftar Beasiswa Dari Pemerintah Jepang

Pertemuan bilateral antara Sri dengan Aso, yang juga merangkap Deputi Perdana Jepang ini diadakan di sela-sela Annual Meeting ke-52 dari Asian Development Bank.

Dalam pertemuan itu, Aso menyampaikan selamat atas beroperasinya moda transportasi massal (MRT), di Jakarta. Dengan adanya MRT itu, Aso berharap permasalahan kemacetan lalu lintas di Jakarta akan berkurang. (DIR)

Baca juga : Pemerintah Kudu Awasi Khusus Produk Pertanian

Merespons hal itu, Sri mengatakan, bahwa kebijakan di bidang infrastruktur akan terus dilanjutkan, khususnya pada saat peresmian MRT di Jakarta. Salah satunya, dengan cara melanjutkan pembangunan MRT fase II.

Menurut Sri, pembangunan infrastruktur juga akan menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU). "Sehingga dapat menjadi alternatif pembiayaan selain melalui APBN," ujarnya.

Baca juga : Pameran Pangan Nusantara Tingkatkan Peluang Investasi Produk Unggulan Daerah

Adapun fokus pemerintahan Presiden Jokowi selanjutnya jika terpilih kembali adalah melanjutkan pembangunan di bidang human capital, kesehatan dan pendidikan. (DIR)


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.