Dark/Light Mode

Siapkan 1,1 Triliun

Kemenkumham Kirim 43.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid

Kamis, 29 Juli 2021 15:59 WIB
Menkumham) Yasonna Laoly. (Foto: Dok. Kemenkumham)
Menkumham) Yasonna Laoly. (Foto: Dok. Kemenkumham)

 Sebelumnya 
"Dalam konteks ini, Kemenkumham turut bergerak sebagai bagian solidaritas kepada saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 melalui pemberian bantuan sosial yang kita sebut Kumham Peduli, Kumham Berbagi," terang politisi PDIP ini.

Adapun bantuan sosial yang dilepas Yasonna pada kesempatan ini berjumlah 46.614 paket berisi sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, serta susu.

Baca juga : Gan Konsulindo Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sebanyak 43.558 paket di antaranya diberikan kepada masyarakat yang secara langsung terdampak pandemi, sementara 3.056 sisanya diberikan bagi keluarga ASN Kemenkumham yang terpapar.

"Bantuan ini tidak hanya untuk masyarakat di wilayah perkotaan, tetapi juga bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia dengan negara lain," ujar Yasonna.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Rp 1,3 Triliun Untuk Musnahkan Limbah Medis Covid-19

Sepanjang tahun 2021 Kemenkumham juga telah melakukan penghematan dan realokasi anggaran melalui refocussing sebesar Rp 1.194.966.249.000. Realokasi anggaran ini  menjadi wujud dukungan penuh Kemenkumham atas kebijakan pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.