Dark/Light Mode

450.000 Dosis Vaksin Sumbangan Dari Belanda Tiba Di Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021 21:46 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Antara)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Saya berharap donasi 3 juta vaksin kami akan membantu lebih banyak orang di Indonesia menjadi aman. Indonesia memiliki tempat yang berarti di hati kami,” ujar Lambert, Kamis (19/8).

Baca juga : Kemenkes Sebut Varian Delta Dominasi Hasil Sekuensing Di Indonesia

Selain menerima sumbangan vaksin Covid-19 dari Belanda, pemerintah Indonesia juga telah melakukan pembelian 1.560.780 dosis vaksin Pfizer yang tiba pada Kamis (19/8) siang, kemudian 567.500 dosis vaksin AstraZeneca, serta 5 juta dosis vaksin Sinovac yang akan tiba pada Jumat (20/8).

Baca juga : Kalau Sudah Divaksin, Presiden Izinkan Pelajar Belajar Tatap Muka Di Sekolah

Retno menegaskan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan ikhtiar guna menjamin pasokan vaksin untuk kebutuhan rakyat Indonesia. Diplomasi Indonesia juga dipastikan terus bekerja, antara lain untuk menyuarakan agar kesetaraan vaksin bagi semua negara dapat terwujud," ujar Retno.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.