Dark/Light Mode

Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah Widiasih Raih Perak, Jokowi Ucapkan Selamat

Kamis, 26 Agustus 2021 14:24 WIB
Ni Nengah Widiasih, atlet para-powerlifting (Foto: NPC Indonesia)
Ni Nengah Widiasih, atlet para-powerlifting (Foto: NPC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih atlet para-powerlifting atau angkat berat, Ni Nengah Widiasih di Paralimpiade Tokyo 2020

Hari ini, atlet yang akrab disapa Widi itu berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia, dengan merebut medali perak di kelas 41 kg putri.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo 2020 Pecah Telur, Ni Nengah Widiasih Persembahkan Medali Perak

"Kabar baik datang dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk Indonesia, dengan merebut medali perak di kelas 41 kg putri. Selamat kepada Ni Nengah Widiasih," ujar Jokowi via Twitter, Kamis (26/8).

Hasil ini memperbaiki capaian prestasi Widi, yang hanya meraih perunggu di Paralimpiade Rio 2016.

Baca juga : Ni Nengah Widiasih Raih Perak Pembuka, Dubes Heri Akhmadi Optimis RI Bisa Raup Banyak Medali

Medali emas di cabang angkat berat Paralimpiade Tokyo 2020, diraih atlet asal China, yakni Guo Lingling. Sedangkan medali perunggu, dibawa pulang Clara Sarahy Fuentes Monasterio dari Venezuela. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.