Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Paralimpiade Tokyo, Hanik Dan Bolo Andalan Para Menembak

Minggu, 22 Agustus 2021 11:22 WIB
Atlet para menembek, Hanik Puji Astuti. (Foto : NPC)
Atlet para menembek, Hanik Puji Astuti. (Foto : NPC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akan menurunkan dua atlet pada cabang olah raga para menembak di Paralimpiade Tokyo 2020. Sepasang atlet tersebut yakni Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto.

Hanik akan berlomba di kategori SH1 putri air rifle standing 10 meter, sementara  Bolo di nomor campuran air rifle standing SH2 campuran air rifle SH2.

Setelah setahun lebih menjalani pemusatan latihan nasional jangka panjang di Surakarta, kini fokus latihan para menembak telah mencapai persiapan maksimal. “Persiapan saya untuk tampil di Paralimpiade sudah cukup baik. Untuk persiapan teknis, fisik dan performa udah sesuai dengan target yang diharapkan selama pelatnas,” ucap Hanik dilansir NPC Indonesia.

Baca juga : Literasi Informasi Penting Untuk Tangkal Hoaks Dan Berdayakan Masyarakat

“Untuk mengasah mental pertandingan, tim menembak Indonesia memiliki pola latihan tersendiri,” tambahnya.

“Untuk persiapan mental masih terus dilakukan. Saat ini semua latihan yang dilakukan dianggap sebagai pertandingan final supaya mental kita lebih terasah. Di menembak kunci utama untuk meraih keberhasilan adalah mengontrol mental sendiri. Semoga nanti ketika perlombaan nanti mental kita bisa sudah siap,” jelas Hanik.

Memperoleh kesempatan untuk berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Hanik. “Saya masih belum menyangka bisa ikut Paralimpiade 2020 karena Paralimpiade merupakan kasta tertinggi olah raga dunia. Saya sangat senang.” cetus Hanik.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo, Ni Nengah Yakin Bisa Kibarkan Merah Putih

Menjelang keberangkatan ke Jepang, pelatih Haris Haryadi puas dengan persiapan yabh dilakukan Hanik Puji Astuti dan Bolo Triyanto. Fokus latihan yang dijalani saat ini adalah bertujuan untuk menjadi konsentrasi dan poin terbaik setiap atlet.

“Program latihan saat ini lebih mengedepankan untuk mempertahankan fokus dan torehan poin tertinggi atlet supaya tetap terjaga hingga hari pertandingan nanti,” tandas Haris Haryadi.

Tim para menembak Indonesia baru akan berangkat ke Tokyo pada Senin, 23 Agustus 2021. Mereka akan terbang dengan menggunakan pesawat ANA dengan nomor penerbangan NH 872 pada pukul 07.00 WIB dari bandar udara Soekarno-Hatta Tangerang Banten. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.