Dark/Light Mode

Top, Vaksinasi Covid-19 Sudah Tembus 100 Juta Orang

Selasa, 12 Oktober 2021 14:45 WIB
Vaksinasi Covid-19 (Foto: Patra/RM)
Vaksinasi Covid-19 (Foto: Patra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus meningkatkan cakupan vaksinasi untuk seluruh masyarakat. Dari target 208 juta, hingga Minggu (10/10), vaksinasi Covid-19 sudah tembus lebih dari 100 juta orang mendapatkan suntikan dosis pertama. Sementara, untuk dosis kedua sudah lebih dari 57,5 juta.

Artinya, vaksinasi dosis pertama sudah menjangkau 48,11 persen masyarakat indonesia. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sudah menjangkau 27,62 persen target. Capaian ini diraih berkat usaha optimal dan gotong royong semua pihak terutama TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu.

“Kita telah menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis pertama ke lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia. Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenekes) Widyawati, seperti keterangan yang diterima RM.id, Selasa (12/10).

Widyawati memastikan, Kemenkes terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi. Selain membuka vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal dan Poltekkes di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi ke semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

"Salah satu strategi Pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi," jelasnya.

Seluruh masyarakat Indonesia diminta  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari Covid-19. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.