Dark/Light Mode

Rata-rata Bergejala Ringan

Total Kasus Positif Covid Di PON Papua Kini Tembus 40 Orang

Kamis, 7 Oktober 2021 09:51 WIB
KM Tidar, fasilitas isolasi terapung di PON XX Papua (Foto: Antara)
KM Tidar, fasilitas isolasi terapung di PON XX Papua (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus positif Covid yang melibatkan atlet, ofisial dan panitia pelaksana PON XX Papua, bertambah di 4 klaster. Jumlahnya kini menjadi 40 orang.

Berdasarkan catatan ANTARA pada Kamis (7/10), kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Jayapura kini menjadi 15 kasus, Kabupaten Jayapura 8 kasus dan Kabupaten Merauke 4 kasus. Sementara di Kabupaten Mimika  masih tercatat 13 kasus.

"Di Kota Jayapura, kasus positif Covid kini berjumlah 15. Satu di antaranya sudah sembuh. Rata-rata tanpa gejala atau gejala ringan," kata Kepala Dinas Kota Jayapura dr. Nyoman Antari kepada ANTARA,  Kamis (7/10) pagi.

Baca juga : Ini Kata Ketua Umum KONI, Soal Kasus Covid-19 Di PON XX Papua

Sebagian atlet dan ofisial peserta PON XX yang positif, dirawat di RS Provita. Sebagian lagi, menjalani isolasi terpusat terapung di KM Tidar.

Terpisah, Kadinkes Kabupaten Jayapura dr Khaerul Lie mengaku, kasus positif di wilayahnya bertambah 1 orang. Sehingga, totalnya kini 8.

Rata-rata mereka ditemukan positif saat melakukan PCR, sebagai syarat bagi pelaku perjalanan karena telah selesai bertanding dan tanpa gejala.

Baca juga : Kasus Harian Diprediksi Tembus 5.000 Di Pertengahan Oktober, Singapura Tetap Tenang

"Mereka semua sudah divaksin Covid-19," ujar dr. Khaerul Lie.

Sementara dr. Neville Maskita dari Dinkes Merauke menyebut ada penambahan 1 pasien COVID-19 dari PON XX, sehingga jumlahnya menjadi 4 orang.

"Keempat orang yang merupakan ofisial dan panitia pelaksana itu, kini menjalani isolasi terpusat terapung di KM Sirimau," dr Neville.

Baca juga : Kasus Positif Naik 1.954, Positivity Rate Harian Tembus 0,99 Persen

PON XX Papua yang akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang, diikuti 6.496 atlet dan sekitar 3.300 ofisial dengan menggelar 37 cabang olahraga pertandingan, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan atau perlombaan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.