Dark/Light Mode

Sandi Ajak Santri Ponpes Hidayatullah Aceh Saling Bantu Bangkitkan Ekonomi

Sabtu, 23 Oktober 2021 18:53 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah, Aceh. (Foto: Dok. Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah, Aceh. (Foto: Dok. Kemenparekraf)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan semangat ke para santri Pondok Pesantren Hidayatullah, Aceh. Kata Sandi, santriwan dan santriwati adalah para calon pemimpin dan juga pengusaha sukses. Dia juga mengajak saling bantu membangkitkan ekonomi.

Sandi mengucapkan, masa depan milik para santri. Santri punya potensi besar. Sandi menegaskan, santri tidak hanya mampu menjadi menteri, tapi juga menjadi pengusaha sukses.

Menjadi pengusaha sukses adalah kemandirian. Namun, lanjut Sandi, kalau ingin mandiri, maka harus didasari ekonomi yang kuat bagi diri sendiri.

“Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kemandirian. Ada empat dasar dari Nabi yang harus kita tiru yaitu, fatonah yang kita harus cerdas, amanah yaitu kejujuran, selanjutnya sidik dan tabligh,” katanya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (23/10).

Sandi lalu bercerita, dirinya menjadi menteri setelah diminta Presiden Jokowi untuk membantu menangani pariwisata dan ekonimi kreatif, yang kondisinya sangat hancur setelah ditimpa pandemi.

Sebenarnya, usai Pilpres 2019, dia menegaskan kalau akan kembali ke pekerjaannya. Namun, Presiden memintanya membantu untuk membangkitkan ekonomi, khususnya dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif. “Jadi saya bertugas di sini untuk perbaiki pariwisata dan ekonomi kreatif yang hancur karena Covid,” ucap.

Dia berharap, semua yang dilakukannya bisa membantu masyarakat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukan. Selain itu, dia juga meminta masyarakat bisa terbantu dengan kepemimpinannya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.