Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkom Optimis Aplikasi PeduliLindungi Bangkitkan Ekonomi Bali

Selasa, 21 September 2021 22:21 WIB
Telkom Optimis Aplikasi PeduliLindungi Bangkitkan Ekonomi Bali

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkom Indonesia optimis Aplikasi PeduliLindungi dapat membangkitkan dan menyambut kembali kedatangan wisatawan di Bali, seperti sedia kala.

Hingga saat ini, Aplikasi PeduliLindungi telah diimplementasikan di berbagai lokasi di Bali. 

QR code PeduliLindungi telah dipasang di hotel, restoran, destinasi wisata, mall, tempat ibadah, sekolah, kawasan perkantoran dan lokasi publik lainnya.  

Para pengunjung diharuskan untuk melakukan check-in digital ketika memasuki lokasi-lokasi tersebut, sehingga dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Baca juga : Gus Halim: BUMDes Mampu Bangkitkan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, aplikasi PeduliLindungi merupakan solusi yang tepat untuk mendorong roda perekonomian agar terus berjalan dengan tetap mengutamakan pengendalian penyebaran Covid-19. 

"Diharapkan dengan semakin masifnya implementasi PeduliLindungi dan peningkatan jumlah masyarakat yang sudah vaksin, Bali, dapat kembali bangkit dan menyambut kedatangan wisatawan seperti sedia kala." kata Pujo, Selasa (21/9)

Meski demikian, Pujo tetap mengimbau agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan mematuhi kebijakan pemerintah terutama di saat harus bepergian di kala pandemi.

Telkom berkomitmen akan terus mendukung segala upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Baca juga : Erick Tinjau Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Di Pelabuhan Ketapang Dan Gilimanuk

"Semoga dengan semangat gotong royong, bersama kita dapat semakin kuat dan mampu menghadapi pandemi dengan baik," ujarnya 

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir meninjau implementasi aplikasi PeduliLindungi di Denpasar, Bali pada Senin (20/9). 

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan Bali dalam menghadapi era normal baru, khususnya di sektor pariwisata serta mengakselerasi pemulihan ekonomi di wilayah Bali dan sekitarnya.

Tak hanya meninjau implementasi PeduliLindungi, Erick juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan pelaku UMKM di Denpasar. 

Baca juga : Bumikan Pancasila, BPIP Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal

Erick mengapresiasi semangat para pelaku UMKM yang tetap menjalankan bisnisnya di tengah pandemi dengan mengoptimalkan teknologi digital, seperti menggunakan PaDi UMKM. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.