Dark/Light Mode

Kunjungi Boston, Sandiaga Bangga Pakai Jaket Kulit Asli Garut

Minggu, 14 November 2021 16:52 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pamit bertolak ke Amerika Serikat. Di sana, ia melakukan kunjungan pribadi sebagai ayah untuk menghadiri wisuda salah satu putrinya.

Kabar itu ia sampaikan di halaman Instagramnya, Jumat (12/11). Ia mengunggah fotonya dengan Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo yang menjadi menteri ad-interim selama dia berada di negeri Abang Sam itu.

Baca juga : Dukung Pariwisata Jateng, Sido Muncul Siap Bangun Museum Jamu Di Ungaran

"Guys, saya pamit beberapa hari ini akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anak saya. Saya sudah izin ke Bapak Jokowi dan titipkan Kemenparekraf RI ke Mbak Wamen Angela, yang akan bertugas sebagai Menteri Ad-interim," tulis Sandi, dikutip Minggu (14/12).

Menurut suami Nur Asia ini, meski berada di Amerika, Kementeriannya tetap gaspol agar lapangan kerja bangkit dan program-program tetap tepat sasaran. "Dan manfaatnya bisa tepat waktu dirasakan masyarakat," harapnya.

Baca juga : Kunjungi Papua, Wapres Buka Pekan Paralimpik Nasional 2021

Sandi rupanya mengunggah foto itu setelah tiba di Boston, Amerika Serikat. Tiga jam kemudian, ia sudah mengunggah video dirinya berada di kampus anak tertuanya, Atheera, yang hendak diwisuda. Di kampus Northeastern University, Boston itu, Sandi tetap mempromosikan produk Indonesia.

"Dengan bangga saya mengenakan produk-produk lokal kita, mulai dari jaket kulit asli Garut, dan juga sepatu sporty brand 910 yang selalu saya gunakan kemana-mana. Brand-brand lokal inilah yang saya harap bisa menembus pasar dunia, sehingga membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat kita," kisahnya.

Baca juga : Makan Belalang, Sandiaga: Proteinnya Tinggi, Tapi Bikin Geli

Sandi juga mengikuti salat Jumat di masjid kampus. "Suasana salat Jumat di masjid di lingkungan kampus Northeastern University, Boston, AS. Jamaah kebanyakan merupakan mahasiswa yang studi di universitas ini. Insya Allah #jumatberkah. Aamiin yra," harap Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.