Dark/Light Mode

Kunjungi Papua, Wapres Buka Pekan Paralimpik Nasional 2021

Jumat, 5 November 2021 10:16 WIB
Wapres. Maruf Amin akan  meresmikan Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11).
Wapres. Maruf Amin akan meresmikan Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin kembali mengunjungi Papua. Kali ini, Wapres datang untuk meresmikan Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11).

Berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 06.00 WIB atau 07.00 WITA, Kiai Maruf didampingi istrinya, Wury Maruf Amin, beserta rombongan menaiki Pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.

Sebelum tiba di Papua, pesawat yang ditumpangi Wapres transit terlebih dahulu di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar untuk pengisian bahan bakar selama sekitar 45 menit.

Baca juga : Sore Ini, Wapres Ma'ruf Amin Buka Peparnas Papua

Di Makassar, Wapres disambut oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai pengisian bahan bakar, Wapres dan rombongan kembali melanjutkan penerbangan menuju Papua pada pukul 10.05 WITA atau 11.05 WIT.

Setelah menempuh penerbangan total kurang lebih 5 jam 55 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT.

Baca juga : Pimpin Ratas, Wapres: Kekerasan Di Papua Harus Segera Diatasi

Di Bandara Sentani, Wapresdisambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua. Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy akan menyambut di pintu masuk holding room bandara.

Kemudian, Wapres dan rombongan menuju Swiss-Belhotel di Jl Pasifik Permai, Jayapura dengan berkendaraan mobil untuk bersiap meresmikan pembukaan Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIT.

Keesokan harinya, sebelum kembali ke Jakarta, Eks Ketua MUI ini diagendakan meninjau Situs Tugu Mac Arthur terlebih dahulu.

Baca juga : Slank-Godbless Ikut Ramaikan Pekan Kebudayaan Nasional

Turut hadir Plt. Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Arif Rahman, serta Tim Ahli Wapres, M Fadil Hasan dan Farhat Brachma. [MFA] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.