Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Perbanyak Kegiatan Sosial di Ramadan

Minggu, 2 April 2023 23:45 WIB
Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (belakang tengah) menghadiri Ramadan Charity Hogers Indonesia, di MotoVillage, Jakarta, Minggu (2/4). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (belakang tengah) menghadiri Ramadan Charity Hogers Indonesia, di MotoVillage, Jakarta, Minggu (2/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah komunitas Harley Davidson, Hogers Indonesia, yang mengisi bulan suci Ramadan dengan melakukan kegiatan sosial. Mereka memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa lebih dari Rp 100 juta. Seluruh dana yang terkumpul tersebut disalurkan melalui Panti Asuhan Yatim Piatu Al Andalusia, Mampang, Jakarta.

Selain bantuan dana, Hogers Indonesia juga memberikan 100 paket goody bag yang berisi kebutuhan sekolah dan makanan untuk para anak-anak yatim. Sekaligus menghibur mereka dengan penampilan atraktif melalui pertunjukan spesial badut yang juga berkontribusi dalam menyemarakan ekonomi kreatif, karena turut memberikan nilai tambah ekonomi kepada para badut.

Menurut Bamsoet, sapaan akrab Bambang, kegiatan ini menunjukkan bahwa komunitas otomotif selain berperan sebagai perekat soliditas kebangsaan, juga berperan dalam memperluas inklusi kesalehan sosial yang pada akhirnya turut memberikan andil bagi hadirnya keberdayaan masyarakat dan keadilan sosial. Sehingga bisa memupus stigma negatif yang seringkali menghinggapi para komunitas motor besar.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Rumah Si Gale Gale di Pulau Samosir

“Sekali lagi saya tekankan, tidak ada yang salah dari memiliki hobi mengendarai motor besar seperti Harley Davidson. Justru yang salah jika melanggar hobi karena bisa termasuk dalam melanggar hak asasi manusia," ujar Bamsoet, usai menghadiri Ramadan Charity Hogers Indonesia, di MotoVillage, Jakarta, Minggu (2/4). Acara ini turut dihadiri Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Putu Putera Sadana, Pendiri dan Pembina Hogers Indonesia Tito Soelistio, Ketua Hogers Indonesia Yudi Djaja, Wakil Ketua Hogers Indonesia Aris Ristiawan, dan Ustadz Alfie Alfandy.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, komunitas otomotif seperti Hogers Indonesia memiliki kontribusi besar dalam memasifkan kegiatan sosial kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat. Beberapa aksi Hogers Indonesia antara lain, memberikan bantuan makanan, obat-obatan, peralatan dan motor trail, untuk digunakan dalam membantu penanggulangan korban bencana gempa bumi Cianjur, pada Desember 2022.

Sebelumnya, pada 12-21 Januari 2021, Hogers Indonesia juga menyelenggarakan bakti sosial Charity for Mamaju and Majene, Sulawesi Barat untuk membantu korban musibah gempa bumi. Serta Charity for Malang and NTT pada 13-21 April 2021 untuk membantu korban bencana banjir bandang di NTT dan korban gempa bumi di Malang, Jawa Timur.

Baca juga : Bamsoet Terima Naskah RUU Perlindungan Pelajar Indonesia di Luar Negeri dari PPI

"Tidak heran apabila dalam laporan World Giving Index 2022, kembali menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Lebih membanggakan, pencapaian sebagai negara paling dermawan tersebut diraih selama lima tahun berturut-turut. Pencapaian tersebut tidak lepas dari peran dan kontribusi dari para komunitas otomotif seperti yang dilakukan Hogers Indonesia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, Hogers Indonesia juga termasuk komunitas otomotif yang aktif menyelenggarakan dan mendukung berbagai kegiatan untuk meningkatkan keterampilan mengemudi dan keselamatan berlalu lintas. Antara lain dengan menyelenggarakan Hogers Skill and Safety Course, di Pusdiklantas Polri pada 29 Januari 2023; serta berkontribusi dalam Garrison Safety and Skill: Coaching and Contest, di parkir MPR pada 12 Februari 2023.

"Konsep Hogers Indonesia tidak terbatas pada teritori dan geografi. Sehingga bisa menaungi para bikers Harley Davidson, baik dalam naungan club maupun pribadi. Hogers Indonesia memiliki dua misi utama, memberikan manfaat dan kebanggaan bagi para member melalui touring, gathering, dan charity. Serta memberikan manfaat dan kebanggaan untuk bangsa dengan turut serta mempromosikan taat berlalu lintas dan pariwisata nasional," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.