Dark/Light Mode

Muhammadiyah Pagedangan & Fokm4l Medang Lestasi Gelar Sunatan Massal

Minggu, 9 Juli 2023 10:12 WIB
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedangan Suhardi (kiri) menyerahkan bingkisan kepada peserta sunatan massal, di Masjid Umaamah, Kompleks Medang Lestari, Pagedangan, Tangerang, Minggu (9/7). (Foto: USU/RM)
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedangan Suhardi (kiri) menyerahkan bingkisan kepada peserta sunatan massal, di Masjid Umaamah, Kompleks Medang Lestari, Pagedangan, Tangerang, Minggu (9/7). (Foto: USU/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedangan, Pimpinan Cabang Aisyiyah Pagedangan, Forum Komunikasi Masjid-Musholla dan Masyarakat Medang Lestari (Fokm4l), Klinik Surya Medika Tangerang, dan Klinik Lestari Asih, bekerja sama menggelar sunatan massal, di Masjid Umaamah, Kompleks Medang Lestari, Pagedangan, Tangerang, Minggu (9/7). Peserta sunatan ini sebanyak 32 anak.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedangan Suhardi menerangkan, awalnya, sunatan massal ini ditargetkan 20 anak. Ternyata, respons masyarakat sangat tinggi, hingga peserta mencapai 32 anak.

"Program ini luar bisa. Sebelumnya, kami sudah menggelar acara sunatan massal, tidak seluar biasa ini," ucap pria yang kini menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang ini.

Baca juga : Perbankan Punya Bekal Hadapi Tekanan Global

Surhadi berharap, sunatan massal dan kerja sama dengan Fokm4l ini tidak hanya pertama. Tapi bisa dilakukan di waktu-waktu mendatang.

"Kami berharap, kehadiran Muhammadiyah turut berkontribusi bagi masyarakat di Medang Lestari dan sekitarnya," imbuhnya.

Sekjen Fokm4l Ade Hendra menambahkan, sunatan massal ini merupakan yang pertama yang digelar Fokm4l. Pihaknya sengaja menggelar acara ini momen libur sekolah.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Sunatan Massal Di Rangkasbitung

Dia bersyukur, respons masyarakat yang mengikuti ini luar biasa, sehingga mencapai 32 peserta. "Sebetulnya, masih banyak yang berminat," ucapnya.

Dengan tingginya respons masyarakat, pihaknya berencana menggelar acara serupa di liburan sekolah berikutnya. "Kami rencanakan setiap semenster," imbuhnya.

Biaya untuk sunatan massal ini ditanggung secara gotong royong. Yaitu dari para donatur Muhammadiyah Pagedangan, masyarakat Medang Lestari, dan sumbangan dari donatur lain.

Baca juga : Bunda Merah Putih Gelar Sunatan Massal Di Jakarta

Ada tiga dokter yang diturunkan dalam program sunatan massal ini. Dua dokter dari Klinik Surya Medika Tangerang dan satu dokter dari Klinik Lestari Asih.

Acara ini dihadiri Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Medang, Adin. Ketua Fokm4l H Hariagusti juga turut ada di lokasi dan membuka acara.

Ketua Cabang Aisyiyah Pagedangan Siti Mahmudah menyatakan, selain di Masjid Umaamah, pihaknya juga membuka sunat gratis di Klinik Surya Medika, di Legok, Tangerang. Sudah ada dua peserta yang mendaftar. Satu peserta sudah disunat pada Sabtu (8/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.