Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Poskor Muhammadiyah

Prof Ahmad Dahlan Minta MDMC Berikan Layanan Terbaik Bagi Korban Gempa Sumedang

Selasa, 2 Januari 2024 19:07 WIB
Kunjungan Ketua PWM Jabar ke Poskor Muhammadiyah gempa Sumedang, Selasa (2/1). (Foto: Dok. PWM Jabar)
Kunjungan Ketua PWM Jabar ke Poskor Muhammadiyah gempa Sumedang, Selasa (2/1). (Foto: Dok. PWM Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar) Prof Ahmad Dahlan menegaskan komitmen jajarannya untuk cepat tanggap dan melayani warga masyarakat yang sedang ditimpa musibah di Sumedang.

"Tim dari Lembaga Resilensi Bencana, kita lebih akrab nyebutnya MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center), dan Lazismu Jabar sangat cepat bergerak, memberikan layanan terbaik pada korban bencana. Kami tentu sangat berterimakasih kepada tim dan terus mendukung berbagai kebutuhan di lapangan," tegas Prof Ahmad Dahlan saat meninjau Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah, di Sumedang, Selasa (2/1).

Baca juga : Ribuan Warga Muhammadiyah Jabar Akan Rayakan Puncak Resepsi Milad ke-111 di Soreang

Dalam kesempatan tersebut, hadir mendampingi Prof Ahmad Dahlan, Bendahara PWM Jabar Acep Muharom T Syamsudin. Kedatangan Prof Ahmad Dahlan disambut Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang. Hadir antara lain Dadang Setiawan (Ketua), MT Hartono Ikhsan (Sekretaris), Muhdiat (Bendahara) dan Jajang Nasution (Wakil Ketua). Hadir juga tim MDMC Jabar, Ketua Lazismu Jabar, serta para relawan yang sudah bersiaga sejak Minggu malam beberapa jam sejak kejadian gempa (31/12). 

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ahmad Dahlan mengingatkan semua relawan untuk bekerja keras bahu-membahu melayani para korban dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca juga : Muhammadiyah Yakin Ganjar Pranowo Dan Mahfud MD Mampu Jalankan Amanah Rakyat

Prof Ahmad Dahlan menyampaikan secara simbolik bantuan dari Lazismu PDM Kabupaten Cirebon seharga Rp 5 juta dalam bentuk empat gentong kaleng.

Ketua PDM Sumedang Dadang Setiawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PWM Jabar yang cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi. “Kami sangat berterima kasih kepada Ketua PWM Jawa Barat yang telah hadir membersamai kami di daerah untuk meninjau langsung dampak gempa di Sumedang,” ucapnya.

Baca juga : Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Asrama Ponpes Putra Al Kautsar Di Sumbar

“Jujur saja, sampai hari ini kami masih merasakan kekhawatiran karena gempa yang masih terasa. Terima kasih juga atas kehadiran MDMC dan Lazismu Jabar membersamai kami di sini dalam melakukan pendampingan,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.