Dark/Light Mode

Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Asrama Ponpes Putra Al Kautsar Di Sumbar

Senin, 6 November 2023 15:04 WIB
Peresmian Asrama Ponpes Putra Al Kautsar di Sumatera Barat (Foto: Istimewa)
Peresmian Asrama Ponpes Putra Al Kautsar di Sumatera Barat (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Asrama Putra Pondok Pesantren Al Kautsar di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, Jumat (3/11).

Peresmian ini merupakan bentuk support Haedar terhadap perkembangan pesantren Muhammadiyah, khususnya Pondok Pesantren Al Kautsar di Kecamatan Harau.

 

Pengusaha asal Minang H Yendra Fahmi (tengah, kanan) memotong pita peresmian Asrama Ponpes Putra Al Kautsar di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, bersama Wapres ke-10 dan 12 RI HM Jusuf Kalla. (Foto: Istimewa)

Baca juga : PAN Nggak Khawatir

 

Santri-santri yang menimba pengetahuan di pesantren Muhammadiyah, diharapkan mempunyai pemikiran maju. Tidak eksklusif, dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

"Muhammadiyah sepenuhnya mendukung perkembangan dan pembangunan Pondok Pesantren Al Kautsar. Semoga, hadirnya pondok putra ini, bisa mendorong kemajuan dan semangat belajar santri,” tutur Haedar.

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Resmikan Program Desa Energi Berdikari Kalijaran

Acara peresmian ini juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 HM Jusuf Kalla atau JK, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, dan Yendra Fahmi, beserta jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar.

JK mengapresiasi dan bangga terhadap upaya Muhammadiyah di bagian pendidikan.

JK ingin, santri bisa belajar dan beragama dengan nyaman dan kondusif.

Baca juga : KPI Resmikan Desa Energi Berdikari Kalijaran

“Saya sangat bangga dengan Muhammadiyah. Saya sangat terkesan dengan semangat guru-guru yang sudah membangun dan membesarkan sekolah ini," tutur JK.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.