Dark/Light Mode

107 Petugas Haji Tambahan Tiba di Tanah Suci, Siap Layani Jemaah

Selasa, 28 Mei 2024 23:31 WIB
Ketua Pengendali Petugas (Dalgas) PPIH Hasan B Sagala (kiri). (Foto: USU/RM)
Ketua Pengendali Petugas (Dalgas) PPIH Hasan B Sagala (kiri). (Foto: USU/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 107 petugas haji Indonesia tambahan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Selasa sore (28/5). Mereka adalah rombongan pertama dari sekitar 500 petugas haji tambahan.

Mereka yang tiba ini meliputi enam orang Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev), empat orang Kepala Bidang, dan 97 orang petugas. Mereka akan disebar ke tiga Daerah Kerja (Daker), dengan rincian Daker Makkah 65 orang, Daker Bandara 18 orang, dan Daker Madinah 14 orang.

Baca juga : 117 Ribu Lebih Jemaah Haji Telah Tiba di Tanah Suci, 20 Orang Wafat

Ketua Pengendali Petugas (Dalgas) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Hasan B Sagala menjelaskan, para petugas yang ditempatkan di 3 Daker terdiri dari berbagai Tusi (Tugas dan Fungsi), di antaranya Tusi Lansia, Tusi Akomodasi, dan Tusi Transportasi.

"Seluruh petugas sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dan akan ditempatkan di seluruh sektor di 3 Daker," ujar Hasan, di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Selasa (28/5).

Baca juga : Hari ke-16, 109 Ribu Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Suci, 17 Orang Wafat

Hasan menambahkan, fokus utama petugas tambahan ini dipusatkan pada puncak musim haji, dengan penugasan khusus di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzn). Tim Monev telah melakukan rapat Zoom dengan seluruh Daker untuk memastikan kesiapan petugas dan kelancaran pelaksanaan haji.

"Tujuan kami di sini adalah untuk melayani jemaah dengan sebaik-baiknya," kata Hasan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.