Dark/Light Mode

Duta Besar Italia Untuk Indonesia Vittorio Sandalli

Kenalkan Kampung Halaman Lewat Balet

Selasa, 11 Desember 2018 11:19 WIB
Dubes Vittorio Sandalli berfoto bersama panitia acara dan anggota penari Spellbound di Usmar Ismail, Jakarta, Minggu (9/12). (Foto : Istimewa)
Dubes Vittorio Sandalli berfoto bersama panitia acara dan anggota penari Spellbound di Usmar Ismail, Jakarta, Minggu (9/12). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Italia di Jakarta mengadakan pertunjukan balet bertajuk An Evening With Spellboun’ di Usmar Ismail, Minggu malam (9/12). Acara ini merupakan program untuk memperkenalkan kebudayaan Italia. Para penikmat seni, sosialita, diplomat hingga keluarga keturunan Italia memadati lokasi acara. Pertujukan Spellbound mengobati kerinduan mereka pada Italia.

“Bulan lalu kami mengenalkan kebudayaan Italia lewat segala jenis makanan dan minuman khas. Kini, kita memperkenalkan lewat seni gerak tari dan musik,” terang Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli. Balet memang tarian yang diciptakan di Italia pada abad ke-14. Menyebar cepat dan digandrungi Prancis, Inggris, dan sebagian besar Eropa.

Baca juga : Galang Dana Pendidikan Lewat Golf

“Balet adalah kebanggaan kami,” ujar Dubes Sandalli. Penampilan Spellbound tidak saklek menggunakan gerakan balet tradisional.

“Mereka menggabungkan dengan gerakan tari kontemporer. Jadi tadi mereka terlihat penuh semangat dan luwes bergerak ala penari hip-hop kan? Itu menggambarkan keberagaman Italia, terlihat dari jenis tarian yang disajikan malam ini,” tuturnya. Para penari mempertunjukkan gerak penuh semangat dan cerita selama hampir 80 menit. Para penonton hanyut dalam pertunjukan itu. Di ujung acara, penonton bertepuk riang dan memberikan pujian dengan mengucapkan ‘bravo’ dan ‘bellisimo’ yang artinya kira-kira bagus, keren, luar biasa.

Baca juga : Diaspora Indonesia di Los Angeles Dukung Jokowi-Maruf

Spellbound merupakan kelompok tari kontemporer yang berdiri sejak 1994. Mauro Astolfi dan Valentina Marini sebagai otak gerakan para penari. Mereka sudah tampil di penjuru Eropa, Asia, dan Amerika. Mereka juga mengadakan kelas tari singkat bagi warga Jakarta pada pekan. Anda tertarik? [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.