Dark/Light Mode

Dubes UEA Lepas Jamaah Umrah Hilal Ahmar

Rabu, 19 Januari 2022 17:37 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri saat melepas rombongan umrah di Jakarta, Selasa (18/01/2022) malam, yang berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah, pada Rabu (19/01/2022). [Foto: Kedubes UEA]
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri saat melepas rombongan umrah di Jakarta, Selasa (18/01/2022) malam, yang berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah, pada Rabu (19/01/2022). [Foto: Kedubes UEA]

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri melepas rombongan berjumlah 50 orang di Jakarta, Selasa (18/01/2022) malam yang berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah, pada Rabu (19/01/2022).

Rombongan tersebut menunaikan umrah atas bantuan Yayasan Hilal Ahmar, sebuah lembaga kemanusiaan yang berbasis di UEA dan juga dikenal aktif memberikan bantuan kemanusiaan di Indonesia.

Baca juga : Kesabaran Jemaah Umrah Kembali Diuji

Turut serta hadir dalam acara ini Atase Militer Kedutaan UEA Kolonel Obaid Ahmed Almehrzi, Sekretaris II Mohamed Abbas Alkhoori, dan Kepala Kantor Konsuler Kedutaan UEA Tariq Ismail Albadawna.

Dalam sambutannya, AlDhaheri menyampaikan harapannya bahwa keberangkatan rombongan jamaah umrah ini, yang sekian lama tertunda akibat pandemi Covid-19, dapat membawa kebahagiaan bagi para peserta rombongan.

Baca juga : Dubes Najib Lepas Ekspor Gula Kelapa Natural Ke Spanyol

Tak hanya itu, dia menegaskan, hal ini merupakan bagian upaya mempererat hubungan antara kedua negara: UEA dan Indonesia, melalui bantuan pembiayaan umrah bagi masyarakat Indonesia yang belum mampu.

AlDhaheri juga berharap agar jamaah umrah dapat menunaikan ibadah dengan lancer, dan dimudahkan segala urusan dalam perjalanan hingga tiba kembali ke Indonesia.

Baca juga : Umrah Kepatil Omicron

Untuk diketahui, Yayasan Hilal Ahmar UEA memulai aktivitas kemanusiaannya di Indonesia sejak 1997, di mana yayasan ini terus menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk pembangunan masjid, sekolah, sumur dan lainnya, termasuk membantu para fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.