Dark/Light Mode

Gandeng BerdayaBareng, Inggris Gelar Festival Inklusif Digital 2022

Jumat, 4 Februari 2022 20:21 WIB
Fesitval Inklusif Digital 2022 dibuka Dubes Inggris Owen Jenkins. (Foto Instagram/BerdayaBareng)
Fesitval Inklusif Digital 2022 dibuka Dubes Inggris Owen Jenkins. (Foto Instagram/BerdayaBareng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Inggris Jakarta bersama BerdayaBareng menggelar Festival Inklusif Digital 2022 guna meningkatkan kapasitas pemuda, perempuan, dan penyandang disabilitas di bidang keterampilan digital. Acara itu digelar pada 4-5 Februari 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan, secara daring.

Dalam pembukaan festival, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengatakan, kebijakan inklusif bagi penyandang disabilitas dibutuhkan mengingat dampak Covid-19 sangat besar terhadap kelompok tersebut.

Baca juga : Gandeng Prancis, IFI Serpong Resmi Hadir di Universitas Pradita

"Inilah mengapa tahun lalu perdana menteri saya mengumumkan strategi nasional untuk masyarakat penyandang disabilitas, termasuk fokus pada area-area seperti menyediakan akses lebih besar untuk pekerjaan dan membuat akses lebih besar untuk aktivitas sosial," ujar Dubes Owen Jenkins di Festival Digital Inklusif, Jumat (4/2).

Pada pembukaan Festival, hadir juga Perwakilan Kementerian Tenaga Kerja Indonesia, Kepala Dinas Sosial Provinsi Makassar,  Ketua Komisi Nasional Disabilitas, Dante Rigmalia, dan Pendiri BerdayaBareng.com Nicky Clara serta lebih dari 500 pemuda, perempuan, dan disabilitas.

Baca juga : Jalin Kolaborasi, Investree Gencar Sediakan Pembiayaan UKM Di 2022

Dalam keterangan resmi Kedubes Inggris, Festival Digital Inklusif 2022 merupakan bagian dari program bernilai Rp 2 miliar didanai Pemerintah Inggris.  Langkah dukungan tersebut dinilai perlu agar bisa meraih masyarakat yang lebih inklusif dan setara.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan 200 pemuda, perempuan dan penyandang disabilitas di 3 wilayah Makassar, Gowa, Maros di Sulawesi Selatan. Program ini fokus mengembangkan literasi digital dan inklusivitas terhadap akses teknologi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.