Dark/Light Mode

Gandeng BerdayaBareng, Inggris Gelar Festival Inklusif Digital 2022

Jumat, 4 Februari 2022 20:21 WIB
Fesitval Inklusif Digital 2022 dibuka Dubes Inggris Owen Jenkins. (Foto Instagram/BerdayaBareng)
Fesitval Inklusif Digital 2022 dibuka Dubes Inggris Owen Jenkins. (Foto Instagram/BerdayaBareng)

 Sebelumnya 
Festival Inklusif Digital 2022 sekaligus membuka pelatihan Program Pemberdayaan Pemuda, Perempuan, dan Penyandang Disabilitas (PwD) melalui Digital Access Programme Tahap Kedua. PwD melalui Digital Access Programme merupakan proyek kerja sama antara DAP Pemerintah Inggris bersama Berdaya Bareng.

Baca juga : Gandeng Prancis, IFI Serpong Resmi Hadir di Universitas Pradita

Sebagai informasi, BerdayaBareng adalah sebuah platform pemberdayaan teman-teman disabilitas. Khususnya dalam hal peningkatan kapasitas dan kapabilitas teman-teman disabilitas sebelum memasuki dunia kerja.

Baca juga : Jalin Kolaborasi, Investree Gencar Sediakan Pembiayaan UKM Di 2022

Tahap pertama pada program ini telah selesai pada Desember 2021. Sudah ada 193 orang telah dilatih dan diberdayakan selama tahap ini, dengan komposisi 135 pemuda, 126 perempuan, dan 27 penyandang disabilitas yang tersebar di Kawasan Indonesia Timur. Seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Baca juga : Di Ambang Kehancuran, Iron Dome dan Industri Dirgantara Israel

Selama pelatihan, peserta dibekali dengan berbagai keterampilan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital mereka, seperti pengetahuan terkait perlindungan data, etika berinternet, dan literasi keuangan.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.