Dark/Light Mode

Candra Wijaya Harap Bulutangkis RI Terus Cetak Prestasi Di 2024-2028

Selasa, 28 Desember 2021 13:10 WIB
Rafael Candra Wijaya. (Foto: Istimewa)
Rafael Candra Wijaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peraih medali emas Olimpiade 2000, Rafael Candra Wijaya atau yang akrab dipanggil Candra Wijaya berharap, pada 2024-2028, Indonesia tidak mengurangi kecepatan dalam mencetak generasi penerus bulutangkis yang bisa diandalkan.

Menurut Chandra, bibit baru pebulutangkis berprestasi diperlukan agar dunia olahraga tetap bergairah dalam mencetak prestasi. 

Baca juga : NOC Indonesia Siap Perjuangkan Angkat Besi Di Olimpiade 2028

Memiliki atlet-atlet yang berprestasi merupakan suatu keberkahan bagi Indonesia. Prestasi itupun diharapkan akan berlanjut karena prestasi tersebut diraih para pemain muda, mulai dari Anthony Ginting, Jonatan Christie (Jojo), Greysia Polii, Marcus Gideon hingga Kevin Sanjaya. 

“Mereka telah berkorban dari kecil (latihan). Tidak mudah loh mencari pemain seperti mereka. Harus sudah kelihatan pengganti-pengganti mereka yang akan meneruskan tongkat estafet yang sudah diberikan,” ujar Candra dalam keterangannya, Selasa (28/12). 

Baca juga : Hary Tanoe Targetkan 2.500 Kursi DPRD Pada 2024

Sebagai salah seorang pemain ganda putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia, Candra mengapresiasi dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) sebagai sponsor resmi utama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Menurutnya apa yang dilakukan BNI merupakan kontinuitas dalam mengharumkan Negeri dengan Bulutangkis. Candra menjelaskan, dukungan ini perlu juga dilakukan oleh banyak pihak lainnya.

Baca juga : Menpora Minta PRSI Dukung DBON Cetak Atlet Berprestasi

Pembinaan para calon atlet yang berkelanjutan merupakan hal paling penting untuk senantiasa membawa industri Bulutangkis konsisten mencetak prestasi berkelas dunia. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.