Dark/Light Mode

Kolaborasi Seniman Tari Indonesia Prancis Gelar Tur Di Negeri Menara Eiffle

Selasa, 8 Februari 2022 13:48 WIB
Sejumlah seniman tari asal Indonesia dan koreografer Prancis menggelar kolaborasi tari kontemporer yang berjudul “SIKAP”. (Foto bisnistoday)
Sejumlah seniman tari asal Indonesia dan koreografer Prancis menggelar kolaborasi tari kontemporer yang berjudul “SIKAP”. (Foto bisnistoday)

 Sebelumnya 
Wakil Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO, Duta Besar Ismunandar, yang hadir di pertunjukan di Orleans, 2 Februari lalu, menyaksikan animo masyarakat yang menonton sangat tinggi dan pertunjukan SIKAP mendapat apresiasi yang sangat baik.

Dubes/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO Ismunandar.
 
Penonton menyaksikan pertunjukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ismunandar mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap kontak antar artis dapat berkesinambungan serta berkembang untuk kolaborasi bidang-bidang lain.

Baca juga : Jelang Munas, Asosiasi Advokat Indonesia Gelar Olimpiade Nasional

“Koreografi SIKAP banyak menunjukkan filosofi Indonesia, misalnya Pancasila terlihat dalam persegi lima dalam pencahayaannya, pentingnya sikap atau attitude dalam kehidupan. Hubungan pribadi antar artis dalam kolaborasi ini juga menunjukkan pentingnya hubungan people to people, komponen penting diplomasi,” jelas Ismunandar. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.