Dark/Light Mode

Ragam Kopi Indonesia Manjakan Lidah Pengunjung Pameran Coffex Istanbul 2022

Senin, 21 Maret 2022 21:42 WIB
Pameran kopi Coffex Istanbul di Halic Congress Center, 17-20 Maret 2022. (Foto KJRI Istanbul)
Pameran kopi Coffex Istanbul di Halic Congress Center, 17-20 Maret 2022. (Foto KJRI Istanbul)

 Sebelumnya 
Partisipasi Indonesia di Coffex Istanbul merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memahami kebutuhan pasar kopi Turki dan kawasan sekitarnya. KJRI Istanbul mencatat tren peningkatan third wave coffee culture di Turki. Dan melihat ini sebagai peluang yang baik bagi Indonesia karena keunggulan dan keragaman kopi specialty Indonesia.

Baca juga : Dihajar Persija, Juku Eja Terancam Kecebur Zona Degradasi

Diharapkan, para pengusaha kopi di Paviliun Indonesia dapat mengoptimalkan kesempatan ini untuk memperkenalkan kopi Indonesia dan menjalinkemitraandengan mitra bisnis potensial dari Turki dan negara lain di kawasan.

Baca juga : Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia Hoki 2022

Pada tahun ini ada yang berbeda dari Coffex Istanbul, tepat di samping Paviliun Indonesia, terdapat beberapa stand pelaku bisnis kopi Turki yang mempromosikan produk Roasted Coffee Bean mayoritas berasal dari Indonesia (Robusta Temanggung, Arabika Kolesi, Toraja, Arabica Mandailing, hingga Robusta Bali.

Baca juga : Pra KTT ke-1 Y20 Indonesia 2022, Menpora Gelorakan Pemuda Potensi Besar Membangunan Bangsa

Hal ini merupakan bukti bahwa kopi Indonesia mulai berhasil menarik minat pelaku bisnis kopi dan menyasar pasar global.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.