Dark/Light Mode

Donasi Rakyat Indonesia Tekah Di Terima Pengungsi Palestina Di Yordania

Jumat, 25 Maret 2022 05:57 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Yordania Amman Ade Padmo Sarwono beserta staf telah melakukan kunjungan ke kamp pengungsi Palestina Al Sukhneh, Zarqa, Rabu, 23 Maret 2022. (Foto RM/KBRI Amman)
Duta Besar Republik Indonesia untuk Yordania Amman Ade Padmo Sarwono beserta staf telah melakukan kunjungan ke kamp pengungsi Palestina Al Sukhneh, Zarqa, Rabu, 23 Maret 2022. (Foto RM/KBRI Amman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Yordania Ade Padmo Sarwono beserta staf melakukan kunjungan ke kamp pengungsi Palestina Al Sukhneh, kota Zarqa, di utara Yordania, Rabu, 23 Maret 2022.

Kunjungan diplomasi kemanusiaan itu untuk membagikan kebutuhan sehari-hari menjelang Ramadan bagi para pengungsi Palestina hasil dari sumbangan donatur Indonesia, Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Tim KBRI Amman Yordania di kamp pengungsi Palestina Al Sukhneh. (Foto RM/KBRI Amman)

Baca juga : Lawan Persipura, Mahesa Jenar Nggak Bisa Santai

Kamp pengungsi Al Sukhneh dipilih karena dari informasi yang diterima dari Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO), merupakan salah satu kamp yang terdampak paling berat akibat pandemi Covid-19.

Kamp yang terdiri dari 500 keluarga dan sekitar 7.000 warga Palestina tersebut lebih dari separuh anak mudanya kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Selain membagikan paket kebutuhan sehari-hari sebanyak 75 paket, KBRI Amman 2 hari sebelumnya juga membagikan obat-obat ke Medicine Aids for Palestine (MAP) yang mengelola klinik-klinik yang ada di kamp pengungsi tersebut.

Baca juga : Fadli-Putu Rudana Sinergi Gaungkan Budaya Indonesia Ke Penjuru Dunia

“Walaupun mungkin sumbangan tersebut belum mencukupi kebutuhan warga di kamp pengungsi, namun sumbangan ini merupakan bentuk perhatian rakyat Indonesia terhadap penderitaan saudara Palestinanya. Walau saat ini rakyat Indonesia juga tengah menghadapi pandemi Covid-19 namun tidak melupakan saudara-saudara Palestina yang juga menderita terutama yang berada di kamp-kamp pengungsi,” kata Dubes Ade Padmo Sarwono.

Dubes RI untuk Yordania Amman Ade Padmo Sarwono (tengah) menyerahkan bantuan dari donatur untuk pengungsi Palestina di Sukhneh, Zarqa. (Foto RM/KBRI Amman) 

Ia menambahkan, KBRI Amman akan terus berusaha untuk menginformasikan ke donatur-donatur di Indonesia tentang situasi yang memprihatinkan di kamp-kamp pengungsi Palestina yang ada di Yordania. 

Baca juga : Hunian Dari PDGI Rampung, Siap Diserahkan Ke Pengungsi Semeru

"Donatur-donatur Indonesia akan terus memberikan sumbangan bagi pengungsi Palestina. Kami berharap para donatur dapat membantu para pengungsi terutama di saat musim dingin ini," tutupnya.[MEL

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.