Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua NYC Indonesia, Tantan Taufik Jadi Duta Ibukota Pemuda Islam Dunia

Minggu, 20 Maret 2022 11:09 WIB
Tantan Taufiq Lubis, Ketua National Youth Council (NYC) Indonesia (Kiri). (Foto : Ist)
Tantan Taufiq Lubis, Ketua National Youth Council (NYC) Indonesia (Kiri). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda Indonesia kembali mengukir sejarah di tingkat kepemimpinan global. Tantan Taufiq Lubis, Ketua  National Youth Council  (NYC) Indonesia terpilih menjadi ambassador Kazan OIC Youth Capital 2022 atau Duta Ibukota Pemuda Islam Dunia.

Tantan yang juga President ICYF Wilayah Asia ini dipilih dan diamanahi oleh pemerintah Rusia pada kegiatan inagurasi dan opening ceremony OIC Youth Capital Kazan 2022 yang diselenggarakan di Kota Moskow dan Kazan, Russia 17-18 Maret 2022.

Kegiatan dilangsungkan di Gedung Receptions House Kementerian Luar Negeri Rusia, Moscow. Acara ini dihadiri para petinggi Pemerintah Rusia dari kementerian Luar negeri serta kementerian pemuda dan tamu undangan dari 56 negara, termasuk di antara nya Para Duta Besar Negara Sahabat Khususnya Negara Anggota OKI/ OIC.

Baca juga : Gagal Juara, Singo Edan Diminta Jaga Martabat Aremania

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rusia sendiri turut hadir dalam perhelatan tersebut

Sesi Opening Ceremony di Isi Oleh Menlu Rusia H.E Sergey Lavrov, H.E Rustam Minnikhanov – Presiden Republic Tatarstan, H.E Ksenia Razuvaeva – Head of Federal Youth Agency Rusia, H.E Timur Suleymanov – Menteri Pemuda Tatarstan, Rusia dan Rasul Omarov – Direktur Jenderal ICYF

Dalam Kesempatan itu, Menteri Pemuda Tatarstan Timur Sulaymanov mengatakan bahwa Selama Perhelatan OIC Youth Capital Kazan 2022 ini akan di selenggarakan berbagai kegiatan kegiatan yang melibatkan banyak kaum muda multisektoral dari seluruh dunia seperti di antaranya Musabaqoh Tilawatil Quran, Russia – OIC International Youth Forum, Kazan Global Youth Summit, E-Sport Competition, OIC Youth Scientific Congress, Youth Festival of Modern Muslim Culture, International Horse Competition, Russia Balkan Youth Forum, Model OIC, dan Islamic Young Entrepreneur Summit.

Baca juga : Anis Matta : Fenomena Antre Migor, Jangan Sampai Jadi Komoditas Politik

Selain terlibat dalam penyusunan konsep dan materi kegiatan, Tantan juga memiliki tugas untuk mensosialisasikan dan menjelaskan visi dan misi organisasi serta berbagai program ibu kota negara pemuda Islam yang akan di lakukan selama tahun 2022.

“Insha Allah kami akan keliling dunia lagi untuk menyukseskan gelaran ini,” ujar Tolub, sapaan akrab Tantan Taufiq Lubis.

Terpisah, Presiden Asia Muslim Youth Network, M. Huda Prayoga mengatakan, dengan dipilihnya Tantan sebagai Ambassador ini menandakan bahwa bukan hanya sekedar pengakuan dan kepercayaan pemerintah Russia tehadap Ketua NYC Indonesia ini atas kinerja, kiprah kepemimpinan dan jejaringnya yang luas, tapi juga merupakan manifestasi dari spirit kebersamaan, solidaritas dan persaudaraan Russia dengan Indonesia yang sudah terbangun sejak lama.

Baca juga : Perenang Keturunan Indonesia-Amerika, Bangga Bisa Bela Indonesia Di SEA Games 2022 Vietnam

“Tentunya hal ini akan semakin memperkuat kebersamaan Russia dengan Indonesia dan dunia Islam,” sebutnya.

Di sisi lain, Astrid Nadya Rizkita selaku President OIC Youth Indonesia dan Deputi Chairman NYC Indonesia mengaku sangat menyambut baik dan memberi apresiasi serta ucapan selamat atas terpilihnya OIC Youth Capital Kazan 2022, terkhusus kepada Menteri Pemuda HE. Timur Sulaymanov yang telah begitu luar biasa berdedikasi untuk dunia kepemudaan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.