Dark/Light Mode

Turis Numpang Makan Di Pesta Perkawinan

Kamis, 7 April 2022 06:31 WIB
Foto-foto suasana saat wisatawan Singapura makan
di acara hajatan warga yang disangka restoran. (Foto Mothership)
Foto-foto suasana saat wisatawan Singapura makan di acara hajatan warga yang disangka restoran. (Foto Mothership)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima turis asal Singapura masih mengenang momen lucu mereka, ketika melancong ke Chiang Mai, Thailand. Gara-gara terkendala bahasa, mereka makan dengan lahap di pesta kawinan. Mereka kira, itu adalah restoran tradisional di Thailand.

Kisah ini mulanya viral di media sosial TikTok. Dilansir dari World of Buzz, peristiwa ini terjadi pada Rabu, 30 Maret lalu. Saat itu, para turis yang menaiki motor di wilayah Chiang Mai hendak mencari tempat untuk makan siang.

Baca juga : HNW Apresiasi Hukuman Mati Predator Seksual Herry Wirawan

Menemukan sebuah bangunan dengan kanopi terpasang dan banyak orang yang sedang makan, para wisatawan itu pun berbelok memarkirkan motornya. Salah seorang turis mencoba berbicara dengan warga, tetapi karena terkendala, mereka tak bisa mengungkapkan maksudnya.

 Namun, para warga di sana malah menyuguhkan mereka hidangan setelah diarahkan ke salah satu meja yang kosong.

Baca juga : Gandeng WWF, PLN Kembangkan Energi Bersih Berkelanjutan

“Sulit berkomunikasi, kami menggunakan gerakan tangan untuk mengatakan bahwa kami sedang mencari restoran,” tutur salah satu turis, Dilan Lau.

Ketika para turis meminta menu kepada warga, barulah mereka tahu, salah tempat. Wisatawan itu ingin meninggalkan hajatan. Tetapi tuan rumah menahan mereka agar tetap tinggal. Mereka lalu disuguhi beberapa mie, minuman, es krim, dan minuman keras yang mereka tolak karena perlu melanjutkan perjalanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.