Dark/Light Mode

Amerika Puji Presidensi G20 Indonesia

Senin, 9 Mei 2022 14:22 WIB
Dubes AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield berbincang dengan Menlu RI Retno Marsudi di New York, Amerika Serikat, Jumat, 6 Mei 2022. (Foto Kedubes AS)
Dubes AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield berbincang dengan Menlu RI Retno Marsudi di New York, Amerika Serikat, Jumat, 6 Mei 2022. (Foto Kedubes AS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (Dubes AS untuk PBB) Linda Thomas-Greenfield bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi, 6 Mei 2022 di New York. 

Baca juga : Savage (Hidden) Ramaikan Dunia Sinema Indonesia

Dalam pertemuan itu, Dubes Thomas-Greenfield memuji Presidensi G20 Indonesia. Indonesia mendapat giliran menjabat sebagai Presidensi G20 selama 2022. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan digelar di Nusa Dua, Bali, November mendatang.

Baca juga : Bamsoet Dorong Korsel Agar Dukung Pembangunan IKN dan Presidensi G20 Indonesia

Selain membahas persiapan G20, keduanya menyoroti dampak global akibat serangan Rusia ke Ukraina, kondisi Myanmar hingga Afghanistan. Mereka juga membahas beragam isu. Yaitu: 

Baca juga : Pimpinan Serikat Pekerja Turki Temui Presiden KSPSI Andi Gani

1. Dampak perang Rusia terhadap Ukraina 2. Perlunya tindakan bersama untuk mengatasi ketahanan pangan global 3. Pentingnya menjaga integritas institusi multilateral yang kita ikut bangun bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.