Dewan Pers

Dark/Light Mode

PKS Dirikan Posko Mudik Dr Salim Di 125 Titik di Indonesia

Kamis, 28 April 2022 20:41 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri meluncurkan Posko Mudik Dr Salim. (Foto: Dok. PKS)
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri meluncurkan Posko Mudik Dr Salim. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan program Posko Mudik Dr Salim di 125 titik di berbagai daerah di Indonesia. Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan, penyelenggaraan program Posko ini bukan sekadar tradisi yang dilakukan PKS.

"Saya ingin katakan kepada semuanya, bahwa Posko Mudik 2022 ini bukan sekadar tradisi yang kita lakukan. Tapi yang kita inginkan semua dari hati yang paling dalam. Sebab, bukti nyata itu sendiri yang akan dirasakan masyarakat," ungkap Salim, saat peluncuran acara Posko Mudik Dr Salim, Kamis (28/4).

Berita Terkait : Antisipasi Mudik Idul Fitri, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan di Seluruh Indonesia

Mantan Menteri Sosial ini menegaskan, kontribusi PKS untuk membangun kebersamaan bukan hanya menyelenggarakan posko mudik dalam setahun sekali saja. "Bukti nyata kita, kita ingin merekatkan seluruh kekuatan anak bangsa, silaturahim kita kepada tokoh masyarakat, silaturahim kita kepada partai politik, bukti nyata kita siap menjaga pancasila, siap menjaga NKRI, siap menjaga keutuhan dan persatuan anak bangsa," paparnya.

Salim menekankan, selama 20 tahun PKS selalu hadir di tengah masyarakat untuk membangun cita-cita bersama. "Bukti nyata yang sudah bertahun-tahun bahkan sejak didirakannya PKS, sampai sekarang 20 tahun, kita selalu hadir dalam keadaan sulit. Kita adalah bagian terpenting di negeri ini, Insya Allah bersama-sama mewujudkan cita-cita para founding father agar Indonesia ke depan jadi negeri yang sejahtera. Gemah ripah loh jinawi," paparnya.

Berita Terkait : Mie Sedaap Kenalkan Varian Soto Madura, Pertama di Indonesia

Di ujung sambutannya, Salim membuka peresmian Posko Mudik secara simbolis memotong pita balon terbang putih jingga. "Dengan memohon ridha Allah SWT dan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahim, Posko Mudik Dr. Salim 2022 secara resmi saya nyatakan dimulai," ujarnya.

Ketua Pelaksana Program Posko Mudik Dr Salim, Yoyok Switohandoyo, memaparkan bahwa posko mudik yang siap melayani pemudik lebaran tahun ini berjumlah 125 posko. "Saya menyampaikan bahwa posko mudik tetap atau statis sudah berdiri di 71 titik di seluruh Indonesia. Kemudian posko mudik mobile berupa layanan dan mobil ambulans sudah kita terjunkan sejumlah 54 mobil layanan, sehingga total 125 posko mudik Dr Salim siap untuk melayani para pemudik di seluruh Indonesia," paparnya.

Berita Terkait : Oouroo.com Ramaikan Industri Game di Indonesia

Yoyok menjelaskan, Posko Mudik Dr Salim akan diselenggarakan dalam rentang waktu 10 hari dengan mengambil tempat strategis di jalur mudik Lebaran. Yoyok juga melaporkan, sudah ada DPW yang mulai meluncurkan pada 27 April kemarin. "Ada juga DPW yang sudah launching posko mudik tanggal 27 April kemarin, yakni Jawa Barat," ucap Yoyok. [USU]