Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi

Kenalkan Tari Piring Di Keio University

Sabtu, 21 Mei 2022 07:05 WIB
Dubes Heri Akhmadi (kanan) di hadapan mahasiswa Keio University. (Foto KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi (kanan) di hadapan mahasiswa Keio University. (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo mengadakan kuliah umum di Keio University, kampus Shonan Fujisawa, Kanagawa, Jepang, Jumat (13/5).

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Ambassador Goes to Campus. Dalam programnya, Dubes melakukan kunjungan ke 11 kampus terbaik di Jepang. Keio University berada di ranking 201 dunia versi QS World University Rankings.

Baca juga : Ekonomi Indonesia Mulai Bangkit, Penjualan Listrik PLN Tumbuh 8,62 Persen

Dalam safari diplomasi tersebut, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi memberikan kuliah umum bertajuk Indonesia-Japan: A Shared Future and History.

Topik tersebut menekankan bahwa Indonesia dan Jepang adalah dua negara yang saling melengkapi di masa lalu, kini dan masa mendatang.

Baca juga : Reuni 3 Macan Kemayoran Di Bali United

“Sejak peresmian hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang pada 20 Januari 1958, kerja sama kedua negara semakin intensif. Indonesia dan Jepang memiliki kedekatan serta saling pengertian yang terbentuk sejak zaman perjuangan,” terang Dubes Heri dalam keterangannya, Rabu (18/5).

“Bahkan, saat itu ada lebih dari 1.000 tentara Jepang memilih untuk berjuang bersama Indonesia melawan sekutu,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.