Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Indonesia, Dubes Australia Promosi Kesetaraan Gender

Senin, 30 Mei 2022 21:49 WIB
Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan Christine Clarke. (Foto Twitter AusAmbGender)
Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan Christine Clarke. (Foto Twitter AusAmbGender)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan (Ambassador for Women and Girls) , Christine Clarke, kemarin, memulai kunjungan pertamanya ke Indonesia sejak menjabat pada Januari 2022.

“Australia dan Indonesia memiliki sejarah panjang kerja sama untuk memajukan kesetaraan gender. Saya senang menyambut Dubes Clarke ke Indonesia untuk berbagi pengalaman dan gagasan untuk memajukan hak-hak perempuan dan anak perempuan di Australia, Indonesia dan global,” kata Duta Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

Baca juga : Jadi Juri Puteri Indonesia 2022, Puan: Suara Perempuan Bawa Perubahaan Di Dunia

Selama kunjungan dua harinya, Dubes Clarke akan bertemu dengan sejumlah pejabat senior pemerintah. Program ini juga mencakup kunjungan ke klinik kesehatan perempuan, dan pertemuan dengan para pemimpin perempuan di bidang bisnis dan masyarakat madani.

“Saya senang dapat berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya. Saya harap dalam kunjungan ini saya dapat mempelajari kebijakan dan programprogram yang mempromosikan kesetaraan gender di Indonesia,” ujar Dubes Clarke.

Baca juga : WINGS Group Indonesia Dorong Potensi UMKM Bangka Belitung

“Ketidaksetaraan gender adalah tantangan global. Kita harus bekerja sama untuk membantu menghilangkan hambatan yang dihadapi perempuan di mana saja,” imbuhnya.

Sebagai Dubes Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan, Dubes Clarke berupaya memastikan bahwa kesetaraan gender, dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan, adalah fokus utama dari upaya diplomatik, pembangunan, dan keamanan regional Australia.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.