Dark/Light Mode

Update KBRI Bern

Cari Anak Ridwan Kamil, Polisi Maritim Kerahkan Anjing Pelacak

Jumat, 3 Juni 2022 08:45 WIB
Polisi Bern makin intensifkan pencarian Eril di Sungai Aarea.
Polisi Bern makin intensifkan pencarian Eril di Sungai Aarea.

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Swiss makin mengintensifkan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil di sungai Aare, Kota Bern. Hari ini, Jumat (3/6), Polisi Maritim Bern mengerahkan anjing pelacak. 

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Kamis (2/6) dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan drone. Sementara penyelam, tidak dapat dikerahkan. Mengingat derasnya arus Sungai Aare.

Pencarian hari ini berfokus di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.  

Baca juga : Kondisi Alam Tidak Menentu, Polisi Maritim Bern Tak Terjunkan Penyelam

“Upaya pencarian intensif terus dilanjutkan hari ini dengan tambahan dukungan anjing pelacak,” ujar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman D Hadad.

Rabu petang (1/6), Ridwan Kamil menyempatkan menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril. Hingga ke beberapa rute perjalanan, baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis (2/6) sore untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. 

Baca juga : Mendagri Izinkan Ridwan Kamil Di Luar Negeri Hingga 4 Juni 2022

Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Eril, Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6).

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat.

Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.

Baca juga : Polri Upayakan Polisi Swiss Terbitkan Yellow Notice

Sejak menerima laporan orang hilang, Polisi terus berupaya keras untuk menemukan anak Ridwan Kamil ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.