Dark/Light Mode

Ikut Bantu Cari Anak Kang Emil

Polri Upayakan Polisi Swiss Terbitkan Yellow Notice

Jumat, 27 Mei 2022 13:22 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Ist)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri ikut membantu pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang terseret arus sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5) kemarin. Korps Bhayangkara bekerja sama dengan Interpol.

"Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (27/5).

Baca juga : Keluarga: Anak Kang Emil Yang Hilang Di Sungai Aare Swiss Belum Ketemu

Nantinya, Interpol akan menerbitkan Yellow Notice sebagai upaya mencari Eril.Yellow Notice diterbitkan untuk membantu menemukan orang hilang.

Biasanya yellow notice digunakan untuk menemukan anak di bawah umur, atau membantu mengidentifikasi orang yang tidak dapat mengidentifikasi diri mereka sendiri.

Baca juga : Seliweran Via WA Group, Info Kabar Soal Anak Kang Emil, Yang Mengatasnamakan Dubes RI Di Swiss

"Identitas korban sedang kami mintakan via Polda Jabar, untuk kami mintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya. Itu langkah-langkah yang diambil oleh Hubinter Sekretariat NCB," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.